Terus Berupaya Membangun Infrastruktur Jalan Lebih Baik

Jajang Ubaidilah Mufti Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – Jajang Ubaidilah Mufti, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya terus berupaya merealisasikan keinginan masyarakat agar infrastruktur jalan di Kabupaten Tasikmalaya bisa lebih baik.

Legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini terus berupaya mendorong dan mewujudkan aspirasi masyarakat agar ada peningkatan infrastruktur di Kabupaten Tasikmalaya.

“Karena banyak juga masyarakat yang mengeluh terhadap infrastruktur yang kurang optimal,” kata tokoh muda yang bertugas di Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Tentunya, kata Jajang, infrastruktur sangat menunjang kepada perekonomian masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya. “Itu sangat dirasakan oleh masyarakat banyak, tentunya saya sering mendapatkan keluhan-keluhan (soal infrastruktur yang perlu dibangun, Red) itu di Dapil V (Karangnunggal, Cikalong, Pancatengah dan Cikatomas). Dapil saya sendiri. Tentunya itu menjadi fokus saya,” ujarnya menjelaskan.

Pembangunan jalan, kata Jajang, akan sangat dirasakan, salah satunya oleh para petani. Mereka bisa mengangkut hasil pertanian sehingga perekonomian masyarakat meningkat.
“Karena dengan baiknya akses pertanian, itu akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian itu sendiri. Masyarakat di dapil saya ini mayoritas petani maka, akses jalan pertanian menjadi fokus dorongan,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, semua petani memerlukan akses jalan untuk mengangkut kelapa, pisang dan kayu atau pohon. “Secara ekonomi akan lebih meningkat dengan akses jalan yang baik atau membutuhkan tunjangan infrastruktur yang memadai,” ujar tokoh muda murah senyum ini menjelaskan.

Di samping fokus memperjuangkan infrastruktur yang menjadi aspirasi masyarakat, Jajang terus berupaya mendorong terealisasinya Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Tasik Selatan (Tasela).

Langkah itu guna lebih mengoptimalkan pelayanan dasar kepada masyarakat. “Tentunya itu terus kita dorong, dan itu bersama teman-teman lainnya terus didorong hingga terealisasi,” ujarnya.
Adapun di masa pandemi ini, Jajang, terus mengupayakan bantuan sosial untuk masyarakat.

“Bantuan sosialnya harus menyentuh masyarakat langsung seperti bantuan sembako dan batuan lainnya yang sifatnya kepada kemajuan masyarakat dari keterpurukan ekonomi,” ujarnya berharap. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.