Perjuangkan Infrastruktur, Pendidikan dan UMKM

Deni Daelani Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – Deni Daelani, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena memang itu sudah menjadi tugas pokoknya sebagai anggota dewan ketika sudah dilantik. Dia bertanggung jawab secara moral dan politis kepada masyarakat.

“Tentunya target utama anggota dewan ini memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Gerindra ini.

Menurut dia, setiap daerah dan wilayah, aspirasi masyarakatnya berbeda-beda antara wilayah satu dan dua. Misalnya untuk wilayah satu, kebutuhan infrastruktur dan wilayah dua lebih kepada perekonomian.

“Tugas dewan ini salah satunya memperjuangkan itu agar bisa direalisasikan. Tentunya di DPRD ini harus bisa mem-plot-kan, selanjutnya di bawa ke Fraksi, selanjutnya dibahas dan menjadi pokok pikiran DPRD dan disampaikan di Paripurna di situlah sebetulnya tugas anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut,” kata Deni menjelaskan.

Sebagai anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, dia terus memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat. Dia kini fokus pada aspirasi hasil penjaringannya setiap reses.

Adapun aspirasi masyarakat, yang disampaikan kepadanya, yaitu mengenai pertanian, kebutuhan sarana dan prasarana petani. “Itu yang masih diharapkan perbaikannya oleh masyarakat,” ujar Deni.
Saat ini, tokoh kelahiran 21 Maret 1983 ini terus mengupayakan peningkatan kualitas jalan-jalan lingkungan di desa-desa, yang saat ini masih belum tersentuh oleh anggaran baik desa maupun pemerintah daerah.

“Itu harus betul-betul direalisasikan karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk akses ekonomi, pendidikan, kesehatan,” ujar Bendahara Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.
Di samping itu, Deni mendorong pengoptimalan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), karena selam ini banyak potensi melalui kelompok-kelompok kecil yang sebetulnya memiliki usaha, karena keterbatasan dana ditambah pandemi. Itu membutuhkan solusi untuk kesejahteraan para pelaku UMKM.

“Saya juga terus melakukan fasilitas bidang pendidikan khususnya untuk usulan-usulan PAUD, karena pendidikan dasar ini merupakan kewenangan pemerintah kabupaten,” ujar dia menjelaskan.

Deni juga terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui alat permainan edukatif (APE) dalam dan luar. “Termasuk terus mendorong kesejahteraan tenaga pendidiknya. Itu saat ini sedang fokus kita usulkan untuk tahun ini,” ujar tokoh muda ini. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.