Pengoptimalan Pelayanan kepada Masyarakat

OPTIMALISASI PELAYANAN. H Syahban Hilal, SH MPd, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PKB terus mendorong pengoptimalan urusan wajib sesuai bidang yang ada di Komisi IV, yakni pendidikan, kesehatan, sosial ditambah dengan kebencanaan.

SET.DPRD – H Syahban Hilal, SH MPd, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya terus mendorong pengoptimalan urusan wajib sesuai bidang yang ada di Komisi IV, yakni pendidikan, kesehatan, sosial ditambah dengan kebencanaan.

“Itu terus kita dorong agar lebih optimal,” kata legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang bertugas di Komisi IV ini.
Selain itu, saat ini H Syahban Hilal, juga terus fokus pada daerah pemilihannya. Sesuai potensi sumber daya alam yang tersedia dan berpotensi di dapilnya yaitu pertanian yang terus dioptimalkan.

Mulai dari kemudahan dalam memperoleh bibit, kemudahan mendapatkan obat dan pupuk yang murah. “Termasuk terus mendorong mudanya pemasaran untuk hasil pertanian dengan mengoptimalkan dan pemberdayaan pasar desa. Karena selama ini daerah Taraju itu, petani sayur menjual hasilnya ke Pasar Induk Cikurubuk (Kota Tasikmalaya),” kata legislator dari PKB ini.

Tentunya dengan pemasaran ke Cikurubuk, kata H Syahban Hilal, petani harus mengeluarkan cost lebih besar bila dibandingkan dengan pemasaran di pasar setempat atau Pasar Taraju. “Bila Pasar Taraju dioptimalkan, maka dari segi biaya akan lebih ringan,” ujar tokoh senior ini menjelaskan.

Di samping itu, Wakil Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini terus berupaya meningkatkan pengawasan dinas-dinas yang menjadi mitra kerja Komisi IV. Termasuk awal tahun ajaran baru 2021 ini, Komisi IV sudah melaksanakan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya untuk memastikan proses pembelajaran tatap muka berjalan sesuai prosedur.

“Itu kita pastikan apakah semua sekolah sudah melakukan pembelajaran tatap muka, termasuk prosesnya seperti apa pemenuhan protokol kesehatannya, pembelajaran ekstrakulikuler, pembelajaran di diniyah dan pondok pesantren,” ujar H Syahban Hilal menjabarkan.

Selanjutnya untuk bidang sosial, pihaknya terus berkoordinasi berkaitan dengan program pusat, mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), pemberdayaan anak dan perlindungan perempuan. “Itu terus kita awasi sesuai dengan program kerja Komisi (IV),” ujar H Syahban Hilal.

H Syahban Hilal juga akan terus melaksanakan rutinitas tugas kerja di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Termasuk meneruskan pekerjaannya di panitia khusus (pansus). “Mudah-mudahan tahun ini ranperda-ranperda yang sudah diprogramkan bisa selesai,” kata tokoh kelahiran Tasikmalaya, 03 Februari 1955 ini berharap.

Ranperda yang ditargetkan selesai tahun ini yakni Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren dan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata. “Termasuk kemarin kita sudah melaksanakan pembahasan Perda tentang Pelayanan Kepemu­daan itu sudah selesai. Diharapkan hari ini sudah bisa dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan tahun depan sudah bisa teranggarkan,” ujar H Syahban Hilal. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.