Peduli Alam, Promosikan Wisata Lokal

MEMPROMOSIKAN WISATA LOKAL. Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi bersama kolega menikmati keindahan objek wisata Puncak Pelita di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya beberapa waktu lalu atau sebelum pandemi.

SET.DPRD-Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi mengenalkan objek wisata lokal kepada keluarga dan kolega. Di waktu senggang atau libur panjang, legislator Partai Gerindra ini mengajak istri dan anak-anaknya berkemah dan menyusuri alam. Berwisata di daerah sekaligus ikut mengembangkan wisata di Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya.

“Tentunya nomor satu pekerjaan, karena itu saya laksanakan ketika ada waktu libur panjang. sekarang memang agak jarang karena saya harus tetap bekerja meski hari libur,” ujar Asep Sopari.

Traveling di Tasikmalaya dan sekitarnya, harganya, kata Asep terjangkau.
“Untuk lokasi traveling sendiri biasnya lokasi-lokasi yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, seperti Puncak Pelita, Galunggung dan lokasi lainnya,” ujarnya ramah. “Kalau ada waktu paling ke Pangandaran paling jauh. Body rafting. Bermain sama anak-anak,” kata Asep.

Biasanya untuk pegunungan, Asep menginap dalam tenda, karena saya memiliki pemikiran bila sudah berkumpul dengan istrinya dan anak-anaknya yakni traveling ke gunung dan pantai.

Asep Sopari Al-ayubi Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Fraksi Partai Gerindra

“Alam ini sebagai tempat untuk me-refresh kembali tubuh, karena udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Tetapi yang paling pokok yakni kebersamaan dengan keluarga,” kata mantan aktivis mahasiswa ini.

Berwisata ke alam akan meningkatkan kembali semangat untuk melanjutkan perjalanan perjuangan, termasuk alam juga akan menuntun keterbukaan seluruh anggota keluarga.
“Biasanya traveling ini dengan meng­inap ini saya bersama ke­luarga satu malam,” kata dia.

Traveling di Tasikmalaya dan sekitarnya juga, kata Asep, merupakan salah satu bentuk memanfaatkan tempat-tempat wisata yang sangat potensial di Kabupaten Tasikmalaya. Terlebih, dia kerap mengajak kolega saat berwisata di Tasikmalaya.

“Dengan kita datang ke tempat itu, setidaknya kita berkomunikasi dalam me­ma­jukan tempat wisata itu, kita juga bisa mempromosikannya lewat cerita kepada orang lain, seperti sahabat dan lainnya,” ujar mantan aktivis mahasiswa ini. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.