Berorganisasi, Berkontribusi untuk Masyarakat

ORGANISATORIS. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi senang berorganisasi di sela kesibukannya menjadi legislator.

SET.DPRD-H Ami Fahmi ST sehari-hari menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Dia ramah. Rendah hati. Bersahaja.

Sikap rendah hati itu dia tunjukkan saat ditanya tentang kesibukannya di waktu senggang atau libur dari aktivitasnya di DPRD. Legislator dari PKB ini mengaku memiliki kesibukan di bidang perdagangan. Tidak mau disebut pengusaha.

“Saya memang memiliki latar belakang tukang dagang. Kalau disebut pengusaha terlalu besar,” kata pria kelahiran Tasik­malaya 7 Juli 1978 ini merendah.

Usaha perdagangannya, kata Ami, sehari-hari diurus sang istri. Karena dia saat ini sibuk menjadi unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Jadi, kalau ada waktu senggang saja dia ikut membantu sang istri berdagang.

Menggeluti bidang perda­gang­an itu, kata H Ami Fahmi, sejak 2005 atau sebelum dia menjadi ang­gota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabu­paten Tasikmalaya. “Bahkan dirintis sejak saya usai kuliah,” ujarnya.

Bidang usaha yang ditangani sang istri, kata H Ami juga merupakan salah satu upaya menyerap tenaga kerja.

Di luar dunia perdagangan, H Ami Fahmi adalah organisatoris. Suka berorganisasi. H Ami Fahmi sangat senang berorganisasi di sela-sela kesibukannya menjadi legislator.
Di partai politik, dia adalah Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya. H Ami Fahmi juga menjadi pengurus di PC NU Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah sampai hari ini saya diamanahi menjadi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan menjadi salah satu pengurus di Ansor Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

Baginya, berorganisasi bisa meningkatkan pengalaman dan wawasan. “Juga mudah-mudahan bisa terus berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, karena dalam organisasi ini tentunya ada program sosialnya,” kata dia, menuturkan. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.