Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

H Ejen Zenal Mutakin SPdI Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H Ejen Zenal Mutakin SPdI saat ini terus berupaya mendorong dan merealisasikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Demokrat ini senantiasa menyerap dan mendengarkan suara masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, terutama di daerah pemilihannya.
“Kami selalu memperhatikan kepentingan rakyat di seluruh Kabupaten Tasikmalaya, termasuk daerah pemilihan (dapil),” kata legislator senior ini.

Sesuai visi dan misi Partai Demokrat, kata H Ejen Zenal Mutakin, yaitu menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Tasikmalaya.

“Untuk itu sesuai ranah saya di Komisi II yakni peningkatan ekonomi, dan pertanian,” kata dia menjelaskan.

Tokoh kelahiran Tasikmalaya, 16 Februari 1957 ini menjelaskan, saat ini dia terus memperjuangkan pembangunan agrobisnis pertanian dengan pemanfaatan alam yang sangat berpotensi di
Kabupaten Tasikmalaya. “Itu terus saya optimalkan agar potensi alam ini betul-betul meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Tasikmalaya,” ujar H Ejen.

Termasuk, pihaknya terus mengoptimalkan peran pelaku usaha mikro kecil dan menengah dalam pemulihan ekonomi di Kabupaten Tasikmalaya, karena saat ini yang memang memiliki peluang besar dalam pemulihan ekonomi sektor perdagangan usaha kecil menengah.

“Makanya saya mendorong pemerintah agar mengoptimalkan, pembinaan kepada pelaku usaha kecil,” kata dia.

Tidak hanya itu, dia juga terus berupaya mendorong dan merealisasikan pemekaran Tasik Selatan (Tasela). Karena dengan adanya pemekaran itu, dia meyakini akan pemerataan pelayanan, kemajuan ekonomi bagi masyarakat di selatan Kabupaten Tasikmalaya itu.

“Utamanya pelayanan dasar kepada masyarakat yang sampai saat ini belum merata di Kabupaten bagian selatan,” ujar tokoh senior ini dengan ramah. (ujg) (sumber-radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.