Berkomitmen Mengawal Kebijakan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya

Nanang Romli SIP Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – Nanang Romli SIP, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya akan mengawal kebijakan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam melaksanakan pembangunan, sehingga terwujud Kabupaten Tasikmalaya yang religius, sejahtera, unggul dan berdaya saing.

Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) akan terus mengawal kebijakan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, baik dalam produk hukum atau peraturan daerah, rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah.

Apalagi, kata Nanang, saat ini tengah disusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama lima tahun ke depan.

“Itu saat ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dalam implementasinya,” kata tokoh muda Kabupaten Tasikmalaya ini.

Nanang berharap, dengan realisasi RPJMD, setiap lima tahun sekali dilaksanakan evaluasi.
“Intinya dari berbagai apapun khusus produk hukum, ataupun yang ada di DPRD, kebetulan saya menjadi anggota Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Red) yang sekaligus Fraksi PDI Perjuangan siap mengawal kebijakan pemerintah selama baik untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” ujar tokoh kelahiran Tasikmalaya, 04 Juni 1975 ini.

Nanang juga menjelaskan, di dalam RPJMD, pihaknya akan terus mendorong pemerintah membangun indeks pembangunan manusia, mengurangi angka kematian ibu dan bayi dan lainnya.
“Tentunya dalam RPJMD ini ada target infrastruktur yang menyangkut khalayak masyarakat banyak,” kata Bendahara Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan. (ujg) (sumber-radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.