Peduli Pertanian, Tanamkan Nilai-Nilai Pendidikan

MENANAMKAN NILAI PENDIDIKAN. H Ejen Zenal Mutakin SPdI, legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Demokrat peduli membangun pertanian dan menanamkan nilai-nilai pendidikan kepada masyarakat.

SET.DPRD – Sebagai tokoh senior, H Ejen Zenal Mutakin SPdI sangat peduli terhadap dunia pendidikan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dan bidang pertanian.

Sisi lain dari legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi Partai Demokrat ini merupakan tokoh peduli pendidikan dan pertanian untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Di bidang pertanian, kata H Ejen, daerah pemilihannya di dapil VII, yang meliputi Bojonggambir, Sodonghilir, Taraju, Salawu dan Puspahiang ini, dia mendorong pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui perluasan area pertanian.

Karena daerah pemilihannya memiliki sumber daya alam yang melimpah. “Makanya saat ini saya juga terus mendorong adanya perluasan area lahan persawahan,” ujar anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Tidak hanya dorongan untuk membuka lahan pertanian baru, H Ejen juga terus mendorong peningkatan produksi padi gogo atau padi yang ditanam di tanah darat.

“Salah satunya untuk memanfaatkan lahan-lahan per­tani­an di area pegunungan,” ujar tokoh kelahiran Tasikmalaya, 16 Februari 1957 ini menjelaskan. Terlebih di wilayah Bojonggambir, Sodonghilir, Taraju, Salawu, Puspahiang potensi untuk bertani padi gogo sangat besar, karena memiliki wilayah pegunungan.

Langkah lainnya yaitu H Ejen mendorong ketersediaan pupuk tanaman bagi masyarakat petani. Jangan sampai masyarakat menunggu dan kesusahan mendapatkan pupuk, khususnya pupuk bersubsidi.

“Jangan sampai karena keterlambatan pupuk itu, masyarakat merugikan ka­re­na tanamannya tidak tum­buh optimal,” ujar H Ejen mengingatkan.
Sementara di bidang pendidikan, H Ejen merupakan tokoh dan kasepuhan keramat Pamijahan. Untuk itu, dia terus bersama-sama masyarakat membangun dan berkiprah dalam bidang keagamaan dan dakwah.

“Khusus dalam hal bidang yang bermanfaat bagi umat. Termasuk terus menanamkan nilai-nilai pendidikan kepada masyarakat, apalagi saya sebelumnya berkiprah di dunia pendidikan,” ujar tokoh senior Tasikmalaya ini dengan ramah. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.