Mengoptimalkan Pasar-Pasar di Desa, Mendorong Relokasi Pasar Singaparna

H. Agus Sutiana Aka Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – H. Agus Sutiana Aka, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya terus mendorong peningkatan dan pengembangan bidang pertanian, pengoptimalan pasar-pasar desa dan merekolasi Pasar Singaparna.

Menurut legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Gerindra ini, peningkatan dan pengembangan pertanian akan meningkatkan tarap hidup masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, baik secara kelompok maupun individu.

“Pertanian ini salah satu potensi di Kabupaten Tasikmalaya yang saat ini memerlukan dorongan pemerintah, khususnya saat ini dalam pemulihan ekonomi,” ujarnya menjelaskan.

H Agus pun terus mendorong pengoptimalan mitra kerja Komisi II dengan dinas terkait, baik tentang pertanian, industri dan perdagangan, BUMD dan lainnya, agar program-programnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. “Itu juga berkaitan dengan pemulihan ekonomi,” kata H Agus menjelaskan.

Bersama koleganya di Komisi II, H Agus terus berupaya mendorong terbitnya perubahan status tentang BUMD dan penyertaan modal. “Kebetulan itu inisiatif dari Komisi II. Intinya saya fokus pada pengembangan pertanian, melalui irigasi,” ujar tokoh kelahiran Tasikmalaya, 06 Juli 1963 ini.

H Agus juga mendorong realisasinya relokasi Pasar Singaparna ke Kecamatan Padakembang dan mendorong pengoptimalan pasar-pasar desa. Beberapa diantaranya berada di Kecamatan Bojonggambir, Taraju dan lainnya.
“Pasar ini memiliki potensi yang bila dioptimalkan akan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata H Agus.

Untuk perelokasian Pasar Singaparna, kata dia, saat ini masih terkendala anggaran. Untuk itu, pihaknya mendorong anggaran perelokasian pasar yang saat ini berada di kawasan ibu kota Kabupaten Tasikmalaya ini menggunakan anggaran dari pemerintah pusat.

“Makanya terus kita dorong agar ada anggaran untuk itu, baik dari APBD, Provinsi Jabar maupun pusat. Apalagi pembebasan lahannya belum selesai sampai saat ini,” ujarnya menjelaskan. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.