Menggali Keinginan Masyarakat Melalui Penyerapan Aspirasi

MEMPERJUANGKAN MASYARAKAT. Mukarom SH, legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PDI Perjuangan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

SET.DPRD – Mukarom SH terus membangun masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, terutama di daerah pemilihannya. Dia menyerap gagasan masyarakat lalu memperjuangkannya. Semua itu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PDI Perjuangan, Mukarom terus mendorong dan menggali gagasan masyarakat untuk melakukan pembangunan, termasuk pembangunan sosial kemasyarakatan.

“Itu terus kita gali seperti apa keinginan masyarakat yang nantinya terus diperjuangkan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang duduk di Komisi II ini.

Tokoh kelahiran Tasikmalaya, 17 Juli 1964 ini mendorong pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, terutama di daerah pemilihan (dapil IV), yang meliputi Salopa, Jatiwaras, Cineam, Karangjaya, Manonjaya, Gunungtanjung. Terlebih saat ini masih pandemi.

“Itu terus juga saya dorong dengan berbagai hal, mulai dari bantuan dan terus membangun infrastruktur akses untuk pertanian sebagai salah satu potensi,” kata Wakil Ketua Fraksi PDIP ini.

Termasuk untuk akses pertanian, kata Mukarom, saat ini sudah ada pembangunan.
Di samping itu dia terus berupaya meningkatkan perekonomian dengan pemberdayaan masyarakat melalui kelompok tani.

“Pemberdayaan lebih ke peternakan yakni kambing dan sapi. Bahkan ada beberapa titik yang saya masukkan untuk pemberdayaan masyarakat itu,” ujar dia.

Bahkan saat ini, dia terus memperjuangkan pengembangan potensi wisata. Diantaranya, Curug Cimanintin di Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya sudah beberapa kali kesana, hanya saja belum ada kesepakatan saat ini dalam pengelolaannya. Kalau saya sih pengelolaannya mau oleh pihak ketiga atau desa oke saja, akan terus mendorongnya,” ujar tokoh Tasikmalaya ini menjelaskan. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.