Infrastruktur Menunjang Akses Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan

PENTINGNYA INFRASTRUKTUR. Ratna Dewi SE, legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PAN menilai pentingnya infrastruktur untuk menunjang akses ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

SET.DPRD – Infrastruktur jalan di Kabupaten Tasikmalaya harus bagus, karena bisa menunjang dan mempermudah akses untuk perekonomian, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Ratna Dewi SE, legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Amanat Nasional (PAN) fokus menyoroti dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, dapil VI yang menginginkan jalan bagus.

Saat ini, kata dia, di wilayah (dapil) VI yang meliputi Cipatujah, Cibalong, Parungponteng, Bantarkalong, Bojongasih, Culamega dan Sukaraja masih memerlukan pembangunan jalan, karena masih ditemukan jalan yang tidak nyaman saat dilalui kendaraan. “Apalagi saat ini musim hujan jalan itu hampir tidak bisa dilewati karena rusak dan becek,” kata dia menjelaskan.

Menurut legislator kelahiran Tasikmalaya, 27 April 1975 ini, akses jalan lingkungan yang baik akan membuat masyarakat yang melintasinya nyaman dan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas. Termasuk akan mempermudah akses untuk perekonomian, Pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Dengan akses jalan lingkungan yang baik, masyarakat akan mudah mendapatkan berbagai pelayanan di daerah, termasuk akan meningkatkan perekonomian,” ujar dia menuturkan.
Di samping itu, dia juga memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam potensi alam, baik pertanian maupun peternakan.

“Itu menjadi konsentrasi saya, sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat di dapil VI itu,” ujarnya anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Bahkan, beberapa konstituennya mengajukan bantuan peternakan untuk pemberdayaan masyarakat. Apalagi peternakan itu termasuk salah satu potensi daerah di Tasik Selatan (Tasela) bila dikembangkan dengan baik.

“Untuk peternakan ini juga terus diberikan pembinaan hingga sampai berkembang biak banyak, dan menjadikan pendapat masyarakat,” kata Ratna Dewi menjelaskan. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.