Mengembangkan Pertanian, Pariwisata dan Bidang Sosial

Drs. H. Asep Hussein Yahya Sutedja, M.Si Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – Drs. H. Asep Hussein Yahya Sutedja, M.Si terus berjuang untuk merealisasikan aspirasi, harapan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, terutama di daerah pemilihannya.

Merealisasikan aspirasi, harapan dan kebutuhan masyarakat merupakan tugasnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya.
“Walaupun sebagian aspirasi masyarakat itu sudah diakomodir melalui musrenbang desa dan reses,” kata H Asep Hussein.

H. Asep Hussein merupakan legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Golongan Karya (Golkar). Dia mewakili daerah pemilihan (Dapil II) Kabupaten Tasikmalaya, meliputi Kecamatan Leuwisari, Padakembang, Sukaratu, Cisayong, Sukahening dan Rajapolah.

Tokoh kelahiran Tasikmalaya, 05 Oktober 1956 ini juga terus mendorong aspirasi masyarakat langsung yang tidak masuk dalam reses ataupun musyawarah perencanaan pembangunan desa.
“Itu karena sudah menjadi tugas saya terus berupaya agar semua aspirasi masyarakat, Kabupaten Tasikmalaya, maupun Dapil II bisa direalisasikan,” ujar tokoh senior Partai Golkar ini.

Sesuai program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Tasikmalaya bahwa daerah pemilihannya terus mengembangkan pertanian, pariwisata termasuk bidang sosial.
“Saya fokus di sana (pertanian, pariwisata termasuk bidang sosial, Red) yang saat ini tengah diperjuangkan,” ujarnya.

Apalagi saat ini, bidang pertanian, pariwisata termasuk sosial menjadi program utama, baik sosial pertanian maupun pariwisata. Untuk pariwisata sendiri, kata dia, Kabupaten Tasikmalaya memiliki ikon yang cukup besar di dunia yakni objek wisata Gunung Galunggung, termasuk geopark.
“Vulkanologi ini sering dilupakan padahal itu salah satu potensi wisata yang sangat berpotensi bila dikembangkan dan dikenal dunia termasuk situs Mak Eroh,” ujarnya.

Selain perkembangan pariwisata, H Asep Hussein juga tengah fokus memperjuangkan peningkatan bidang pendidikan, sosial budaya dan kesehatan.

“Itu terus kita perjuangkan, apalagi saat ini baru mulai pembelajaran tatap muka, yang selama ini terhenti akibat pandemi Covid-19,” ujar tokoh senior ini, ramah. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.