Mendorong Peningkatan Kesehatan, Pendidikan, Sosial dan Ekonomi

Muhammad Sulton Maliki Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Muhammad Sulton Maliki terus mendorong pembangunan di daerah pemilihan (dapil) II.

“Saya yang berangkat dari dapil II, khususnya Kecamatan Cisayong, yang terdapat 13 desa dengan jumlah penduduk besar, memerlukan dorongan untuk melaksanakan pembangunan,” kata anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Legislator dari Partai Demokrat ini juga mendapatkan banyak masukan, aspirasi dan harapan dari masyarakat tentang kebutuhan mereka. Muhammad Sulton terus mendorong pemerintah agar memenuhi kebutuhan utama hidup masyarakat dengan baik. Saat ini, itu yang menjadi fokusnya.

“Seperti dengan kondisi keterbatasan pelayanan dan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah saat ini, yang belum dipahami oleh masyarakat secara utuh,” kata Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Tokoh muda kelahiran Tasikmalaya, 13 April 1983 ini terus berjuang memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan pelayanan, termasuk kesehatan.
“Bantuan itu terus dirinya lakukan, karena selain pelayanan kesehatan belum optimal juga masih kurang dalam pengetahuan,” ujarnya.

Termasuk saat ini, kata Muhammad Sulton, sangat banyak fasilitas pendidikan yang harus diperjuangkan di Kabupaten Tasikmalaya, khususnya di dapilnya.
“Masih banyak sekolah-sekolah membutuhkan sentuhan dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, itu terus saya dorong sebagai tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) saya di Komisi IV,” ujar dia menjelaskan.

Saat ini dunia pendidikan sangat membutuhkan sentuhan pemerintah, mulai pembangunan atau infrastruktur hingga sumber daya manusia (SDM). Termasuk kesejahteraan tenaga pendidiknya. “Itu terus saya upayakan agar kebutuhan-kebutuhan, menjadi perhatian pemerintah hingga direalisasikan,” ujarnya.

Tokoh muda ini juga terus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah berkaitan dengan sosial, baik bantuan maupun pemulihan ekonomi. “Itu terus kami kawal agar tepat sasaran, berkaitan kebijakan pemerintah baik daerah atau pusat,” kata dia.

Tidak sampai di situ, dirinya selalu melakukan dorongan dalam hal peningkatan ekonomi. Salah satunya melalui pengoptimalan sumber daya alam, khususnya wisata.

“Pengoptimalan wisata itu melalui Komisi saya (Komisi IV) terus mendorong direalisasikan Perda RPIK dalam pengembangan dan pengelolaan pariwisata” ujar tokoh muda ini, ramah. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.