Mendorong Infrastruktur Pariwisata dan Jalan Protokol

BERSAMA MASYARAKAT. Hj Rossy Hermawaty, S.Si, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PKS (dua kanan) saat bersama masyarakat beberapa waktu lalu sebelum pandemi.

SET.DPRD – Hj Rossy Hermawaty, S.Si, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya memperjuangkan aspirasi masyarakat yang didapatkan melalui kegiatan rutin seperti reses dan juga turun langsung ke masyarakat.

“Apalagi saya sebelum menjadi anggota dewan, saya sering mengisi pengajian maka saya sangat tahu kebutuhan masyarakat yang sebenarnya,” ujar legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Hj Rossy juga terus berupaya mendorong aspirasi masyarakat semampunya, walaupun tidak semua aspirasi masyarakat tersebut bisa direalisasikan, karena dengan alasan tidak ada anggaran.

“Tentunya keinginan masyarakat itu akan dilihat dari segi anggaran yang tersedia,” kata Hj Rossy menjelaskan.
Hj Rossy terus mendorong pembangunan dan perbaikan jalan Tasik Selatan yang saat ini dalam kondisi rusak.

Rusaknya jalan di Tasela, kata Hj Rossy, sangat menghambat masyarakat untuk mengakses ekonomi, kesehatan dan pendidikan. “Saya itu terus dorong, bahkan sudah disampaikan ke Banggar (Badan Anggaran), apalagi Wakil Bupati dari Tasik Selatan, makanya saya terus dorong perbaikan jalan protokol tersebut,” kata Hj Rossy menjelaskan ikhtiarnya.

Saat ini, HJ Rossy juga terus berikhtiar mengoptimalkan objek pariwisata yang masih terus memerlukan dukungan anggaran. Salah satunya yaitu membangun akses menuju Curug Dengdeng.

“Karena baru Karang Tawulan yang terus mendapatkan pembangunan untuk tempat wisata ini,” ujarnya.
Yang tak kalah penting bagi masyarakat, Hj Rossy mengupayakan dan terus mendorong Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyelesaikan Rumah Sakit Cikatomas dan Salopa, agar masyarakat Tasik Selatan itu lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dan lebih dekat. “Itu juga terus didorong agar cepat diselesaikan,” ujar tokoh perempuan kelahiran 23 Januari 1974 ini.

Hj Rossy yang terpilih dari Dapil V juga terus berupaya mendorong terealisasinya Daerah Otonomi Baru (DOB) Tasela, karena DOB Tasela terus dinantikan oleh masyarakat Tasela. “Tentunya DOB terealisasi, pelayanan masyarakat juga akan lebih mudah. Tidak terhalang oleh jarak (yang jauh) dan waktu yang begitu lama, seperti saat ini,” ujarnya.

Infrastruktur untuk mendukung terealisasinya DOB Tasela, seperti rumah sakit, harus terus mendapatkan dorongan dan dipenuhi oleh pemerintah. “Agar (DOB Tasela, Red) bisa cepat direalisasikan,” ujar Hj Rossy mengajak. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.