Memperjuangkan Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat

Haris Somantri, S.Sos Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – Haris Somantri, S.Sos, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya fokus mendorong Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

“(Pemenuhan kebutuhan masyarakat, Red) itu merupakan tanggungjawab pemerintah, berkaitan kebutuhan masyarakat sendiri,” kata legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Gerindra ini.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini, eksekutif dan legislatif merupakan penyelenggara pemerintahan. Untuk itu pemerintah dan DPRD harus memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

“Insyaallah kami di DPRD akan terus memperjuangkan keinginan masyarakat itu sesuai dengan kebutuhan dan itu merupakan kepentingan bersama untuk memberikan pelayanan dan menyejahterakan masyarakat di kabupaten Tasikmalaya,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Saat ini Haris tengah fokus mendorong aspirasi masyarakat di Dapilnya yakni Dapil VI. Masyarakat di dapilnya, di selatan Kabupaten Tasikmalaya, kata dia, membutuhkan pembangunan infrastruktur.

“Kami terus mendongkrak roda pemerintahan agar infrastruktur di wilayah selatan ini bisa meningkat dan terus mendapatkan pembangunan maupun pemeliharaan,” kata Haris menjelaskan.

Saat ini Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan sangat membutuhkan pembangunan jalan yang rusak dan longsor. Itu merupakan dampak dari bencana alam karena intensitas hujan yang tinggi. “Bahkan yang longgar itu sampai saat ini belum adanya perbaikan dengan alasan anggaran terbatas, dan itu terus kami perjuangkan,” kata tokoh kelahiran Tasikmalaya, 12 Januari 1974 ini.

Tetapi walau anggaran terbatas, karena adanya refocusing dan sebagainya, Haris bersama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan selalu terus melakukan dorongan agar perbaikan dan pembangunan infrastruktur itu bisa direalisasikan. “Karena apapun alasannya yang berkaitan dengan infrastruktur itu, tidak bisa ditawar karena kewajiban pemerintah yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

“Termasuk kewajiban kami terus mendorong agar infrastruktur jalan di Tasela ini bisa terus mendapatkan pembangunan,” kata tokoh muda ini.

Haris pun mendorong agenda yang paling penting bagi masyarakat Tasela yaitu terealisasinya Daerah Otonom Baru (DOB) di Tasik Selatan itu.

“Saat ini DOB tersebut menjadi pemikiran bersama agar Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan dorongannya terhadap DOB tersebut. Bahkan telah ada paripurna nota kesepahaman atau persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD untuk DOB ini,” ujar Haris menjelaskan.

Dengan begitu, kata dia, upaya pembangunan infrastruktur di Tasela terus diupayakannya sebagai salah satu penunjang DOB Tasela ke depan. “Karena salah satu syarat terjadinya DOB yakni telah optimalnya pembangunan infrastruktur,” ujarnya. “Itu merupakan salah satu modal terjadinya DOB. Termasuk DOB kita bentuk karena kurang optimal pembangunan infrastruktur di wilayah selatan karena wilayah Kabupaten Tasikmalaya ini sudah betul-betul luas,” ujar tokoh muda ini.

Dengan adanya DOB Tasela nanti, kata Haris, dari segi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat pun akan lebih cepat, karena luasan wilayah yang tadinya hanya satu daerah, menjadi dua daerah. “Saya yakin akan lebih optimal,” ujar Haris optimis. (ujg) (sumber-Radartasik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.