Memberdayakan Masyarakat dan Memulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

H Doni Muhammad Hamdani SE Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – H Doni Muhammad Hamdani SE, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya saat ini tengah fokus memberdayakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

“Karena saya ini basisnya pasar lebih ke pemberdayaan ekonomi, apalagi saat ini masa pandemi, sehingga masyarakat sangat membutuhkan pemberdayaan ekonomi,” kata legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

H Doni M Hamdani SE yang terpilih dari daerah pemilihan III, meliputi Kecamatan Jamanis, Ciawi, Kadipaten, Pagerageung dan Sukaresik ini terus melakukan pemberdayaan masyarakat sebagai langkah memulihkan kembali ekonomi mereka, yang sebelumnya, terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Kita bantu masyarakat melalui pokok pikiran DPRD yaitu dengan pemberdayaan masyarakat untuk pemulihan ekonomi. Itu yang paling utama,” kata H Doni.

H Doni yang berasal dari orang pasar sangat tahu betul kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini. Untuk itu, upaya pemulihan ekonomi masyarakat tidak hanya dilakukan di daerah pemilihannya saja, namun untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

“Termasuk kami mendorong adanya kebijakan atau aturan yang lebih fokus bagaimana masyarakat dalam pemulihan ekonomi, salah satunya mendorong dipermudahnya izin usaha termasuk insentif bagi masyarakat yang mau membuka usaha,” kata anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Tokoh Tasikmalaya kelahiran Tasikmalaya, 15 Mei 1977 ini menilai ekses dari pandemi saat ini sangat dirasakan oleh semua masyarakat, maka dia terus mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi.
Tokoh muda Tasikmalaya ini terus melakukan pembinaan- pembinaan kepada masyarakat setiap kali dirinya turun ke lapangan untuk pemberdayaan kepada masyarakat itu.

“Misalnya setiap ada reses, selain menyerap aspirasi masyarakat juga memberikan pembinaan dan motivasi menjadi wira usaha yang maju,” ujarnya menjelaskan.

H Doni terus memberikan motivasi kepada masyarakat agar meningkatkan usaha mereka. Salah satunya dengan dorongan agar masyarakat terus meningkatkan kejujuran dalam berusaha.

“Karena satu-satunya modal dalam mengembangkan usaha itu yakni kejuruan, kemauan dan terus berusaha” kata tokoh muda ini memberikan tipsnya. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.