Memberdayakan Masyarakat, Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur

MEMPERJUANGKAN. Mochamad Arief Arseha, SE.,MM, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan legislator Partai Golkar terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dan mendorong pemerintah melaksanakan program yang dirasakan masyarakat.

SET.DPRD – Mochamad Arief Arseha, SE.,MM terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Seperti mendorong program pemerintah yang berpihak kepada masyarakat dan tentunya bisa dirasakan langsung.

“Pada hakikatnya masyarakat di desa-desa dan pelosok tidak berharap banyak. Mereka hanya ingin mendapatkan pekerjaan yang layak, apalagi saat ini di tengah-tengah pandemi,” kata legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Golkar ini.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini juga menjelaskan, di masa pandemi ini, tidak hanya masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan yang terkena dampak, namun masyarakat yang memiliki pekerjaan pun terkena imbas dari pandemi ini.

“Saat ini harapan masyarakat, bagaimana terus bisa menghidupi keluarga dan bagaimana bisa menyambung hidup hari ke hari,” ujar tokoh masyarakat kelahiran Tasikmalaya, 19 November 1979 ini.

Dengan begitu, saat ini, kata Arief, masyarakat membutuhkan akomodir bantuan-bantuan dari pemerintah. Dia juga mendorong pemerintah membantu masyarakat melalui pemerintah desa. “Bantuan sendiri bisa berbentuk swadaya, dan juga pemberian modal melalui kelompok-kelompok masyarakat,” ujarnya menjelaskan.

Arief juga di beberapa kesempatan terus berupaya mendorong peningkatan infrastruktur agar lebih menunjang mobilitas masyarakat untuk sarana pencarian nafkah.

“Khu­susnya terus meningkatkan jalan-jalan lingkungan. Alhamdulillah dari waktu ke waktu bantuan itu terus dilak­sanakan,” ujarnya menjelaskan.

Intinya, kata Arief, kondisi saat ini dia terus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan dan peningkatan infrastruktur.

“Walaupun memang saat ini Pemerintah Kabupaten Tasik­malaya terus meningkatkan ekonomi (masyarakat) melalui program-program, mudah-mudahan saja ekonomi di Kabupaten Tasikmalaya semakin meningkat,” ujar tokoh Tasikmalaya ini berharap. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.