Memberdayakan Masyarakat Melalui Bidang Perikanan

MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT. H Cecep Ruhimat, ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Tasikmalaya memberdayakan masyarakat melalui bidang pertanian.

SET.DPRD – H Cecep Ruhimat selain fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya dan daerah pemilihannya, tokoh Tasikmalaya ini mengembangkan bidang perikanan untuk membangun ekonomi masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini mengembangkan perikanan di kampung halamannya di utara Tasikmalaya. Dia melihat kampung halamannya memiliki potensi untuk maju dan berkembang di bidang perikanan.

“Saat ini sedang mencoba mengembangkan pertanian ikan,” kata H Cecep Ruhimat (HCR) ini.
HCR juga membentuk kelompok-kelompok tani dalam bidang perikanan ini, karena dengan kelompok itu akan mudah dalam proses pembinaan.

“Tentunya budidaya ikan ini harus ada pembinaan makanan kelompok tani ini saya bentuk,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya ini.

Pengembangan perikanan bersama masyarakat meru­pakan langkah HCR mem­bangun kembali perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi.

“Ikan ini kan memiliki nilai ekonomis tinggi, sehingga sangat strategis dalam pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi,” ujar tokoh senior Tasikmalaya ini.

Pemasaran hasil perikanan, kata HCR, tidak lah sulit, karena saat ini masyarakat Kabupaten Tasikmalaya membutuhkan konsumsi ikan setiap hari.

“Saat ini mudah menjualnya, yang sulit itu yakni barang atau ikan yang sudah siap dijual,” ujar HCR menjelaskan.

HCR juga berencana mengembangkan peternakan kambing etawa untuk produksi susu. Saat ini itu dalam tengah penjajakan untuk peternakan kambing tersebut.

“Sambil melihat-lihat kambing juga belajar dalam peternakannya agar kambing itu sehat dan memproduksi susu yang banyak,” ujar tokoh yang sukses di dunia politik dan bisnis ini. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.