Melaut Sembari Mengedukasi Nelayan

BERTAMBAK UDANG. Di waktu senaggang, Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ucu Mulyadi bertambak udang dan memancing di laut serta mengedukasi masyarakat

SET.DPRD-Di waktu senggang sebagai legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H Ucu Mulyadi tetap bersama masyarkat. Termasuk saat menjalankan hobinya memancing di laut. Dia senantiasa bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Itu yang paling penting te­rus kita jalin, karena dulu sa­ya juga sebelum menjadi saat ini merupakan nelayan ju­ga,” kata H Ucu Mulyadi, yang juga ketua Fraksi PAN ini.

Saat melaksanakan hobinya memancing, dia kerap mem­bawa keluarganya. Anggota dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini memberikan edukasi kepada masyarakat. Termasuk menangkap ikan dengan memperhatikan kelestariannya.

“Kita semua ini butuh ikan untuk kebutuhan pokok yang tinggi akan protein, maka kita sama-sama memanfaatkan alam ini untuk kehidupan dan peningkatan ekonomi,” kata dia mengedukasi masyarakat nelayan.

Di sela kesibukannya menjadi legislator, H Ucu Mulyadi merupakan pengusaha sukses. Dia menjadi pengusaha gula merah dan tambak udang vaname.

“Kalau ada waktu dan libur dari tugas dewan saya menunggu tempat usaha yang saya rintis sejak sebelum menjadi anggota dewan,” kata dia menjelaskan.

H Ucu Mulyadi Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Sebelum menjadi anggota dewan, H Ucu Mulyadi merupakan nelayan di Pantai Cikalong.
“Menjadi nelayan ini terus saya lakukan hingga saat ini karena hiburan yang paling saya sukai (melaut),” ujarnya.

Menjadi nelayan biasnya dia lakukan ketika hari libur. Itu pun bila tidak ada tugas kan­tor­nya. “Satu bulan itu selalu menyempatkan untuk men­jala atau memancing ikan meng­gunakan perahu,” kata dia.

Menjadi nelayan itu, tidak ia target harus mendapatkan banyak ikan, karena kini sudah menjadi hobi.

“Kalaupun mendapatkan hasil banyak sebagian dikonsumsi bersama keluarga dan teman nelayan lainnya, sebagian lagi dijual,” kata politisi senior ini ramah. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.