Fokus Membangun Pariwisata di Tasela

MENUNJUKKAN KEPEDULIAN. Jajang Ubaidilah Mufti, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PPP saat memberikan bantuan kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

SET.DPRD – Jajang Ubaidilah Mufti terus berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya untuk membangun pariwisata di Tasik Selatan (Tasela). Termasuk memaksimalkan potensi alam di wilayah selatan Tasikmalaya.

“Untuk dorongan pembangunannya, saya terus berkomunikasi dengan dinas,” ujar Jajang Ubaidilah Mufti, legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jajang akan terus tetap memperjuangkan kemajuan pariwisata di Tasik Selatan itu.

“Karena kemajuan pariwisata akan menjadi kebutuhan masyarakat, baik untuk rekreasi maupun perputaran ekonomi,” kata dia menjelaskan.Saat ini dia bekerja sama dengan pelaku pariwisata terus berupaya membangun tempat-tempat wisata di daerah pemilihannya.

Melalui pembangunan dan pengelolaan yang baik, kata Jajang, sektor pariwisata akan meningkatkan pengunjung dari luar daerah sehingga berkontribusi kepada penerimaan pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat.

“Salah satunya saya terus mendorong infrastruktur, karena salah satu penunjang banyaknya pengguna wisata itu dengan infrastruktur yang baik,” ujar tokoh muda kelahiran Tasikmalaya, 22 September 1989 ini.

Pengembangan dan pembangunan pariwisata di Tasela, kata Jajang, tidak hanya soal pembangunan infrastruktur. Namun ada faktor lain. Yaitu pengoptimalan promosi wisata. Meski begitu, infrastruktur yang baik di kawasan wisata akan membuat kunjungan wisata banyak, karena pengunjung nyaman.

“Kita tetap (promosi wisata) harus dibarengi dengan infrastruktur yang layak, karena pengunjung tidak akan mau bila infrastruktur tidak baik,” ujar tokoh muda ini menjelaskan.
Saat ini, kata Jajang, sangat banyak tempat-tempat wisata di Tasel yang terus diupayakannya agar mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

“Salah satunya yakni Curug Dengdeng. Mudah-mudahan saja dengan segala upaya kami ini tempat wisata di Tasela ini lebih meningkat dan menarik banyak pengunjung,” kata Jajang berharap. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.