Mengoptimalkan Pemanfaatan Hasil Perkebunan Manggis

OPTIMALKAN HASIL PERKEBUNAN. Wida Otiva, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Gerindra mengoptimalkan pemanfaatan hasil perkebunan manggis.

SET.DPRD – ida Otiva fokus meningkatkan pemberdayaan potensi pertanian dan perkebunan di daerah pemilihannya di Dapil VII. Salah satu yaitu mengoptimalkan hasil perkebunan buah manggis.

“Karena manggis ini cukup besar pendapatan asli daerahnya untuk Kabupaten Tasikmalaya maka terus kita dorong Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk pengoptimalannya,” kata Wida Otiva, legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Gerindra ini.

Perkebunan manggis juga menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat, terutama di Kecamatan Puspahiang, yang menjadi sentra manggis.

Potensi hasil perkebunan lainnya di daerah pemilihannya, yaitu Dapil VII, meliputi Kecamatan Bojonggambir, Sodonghilir, Taraju, Salawu dan Puspahiang yaitu pengembangan potensi gula aren yang bernilai ekonomis.

“Potensi itu cukup bagus, bahkan para petani memasarkan gula aren setiap satu atau dua minggu sekali,” ujarnya tokoh perempuan kelahiran 23 Juni 1979 ini.

Wida juga terus meng­optimalkan potensi pariwisata di daerah pemilihan VII. Salah satunya terus memperjuangkan perbaikan akses jalan menuju tempat wisata tersebut.

“Potensi wisata ada di dapil saya. Makanya, saya terus melakukan dorongan agar akses jalan ini diperhatikan oleh pemerintah, sehingga berdampak terhadap banyaknya pengunjung dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Dengan jangka panjang bisa ada pemasukan untuk PAD desa atau kabupaten,” ujar tokoh perempuan yang bertugas di Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Untuk melihat berbagai potensi alam yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, khususnya di Dapil VII, Wida turun langsung ke lapangan. Dia bertemu masyarakat. Mendengarkan aspirasi dan kebutuhan mereka.

“Biasanya itu lebih mudah didapatkan melalui aspirasi masyarakat dengan langsung ke lapangan selain dari reses,” ujarnya, ramah. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.