Berkhidmat di Nahdlatul Ulama

BERKHIDMAT. Asep Muslim berkhidmat di Nahdlatul Ulama (NU). Legislator PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini juga merupakan Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya.

SET.DPRD – Asep Muslim adalah seorang organisatoris. Legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berkhidmat di Nahdlatul Ulama.

Selain fokus mendorong aspirasi dan memaksimalkan potensi masyarakat, Asep Muslim menyenangi berorganisasi jauh sebelum tokoh muda NU ini menjadi legislator.

“Sebelum menjadi anggota DPRD saya sudah aktif di organi­sasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU), bahkan saat ini saya menjabat ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tasikmalaya,” kata Asep Muslim.

Dia juga akan terus aktif berkhidmat di organisasi Nahdlatul Ulama itu.
“Saya akan terus berkhidmat di NU,” ujar tokoh kelahiran Tasikmalaya, 21 Mei 1975 ini menekadkan diri.

Termasuk saat ini, melalui organisasi kepemudaan NU, Asep Muslim akan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang teknologi. Apalagi saat ini dunia semakin maju di era digital 4.0.
“Saat ini masyarakat belum melek terhadap teknologi informasi itu, makanya sudah saatnya masyarakat melek hal itu,” kata anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.
Teknologi informasi, menurutnya, sudah saatnya dipahami oleh semua orang, termasuk pemuda.

“Informasi melalui digital ini adalah kunci. Kalau tidak segera digarap sejak sekarang, 20-30 tahun ke depan, masyarakat Kabupaten Tasikmalaya bisa ketinggalan dalam banyak hal. Itulah target saya ke depan memberikan akses seluas-luasnya masyarakat, supaya mereka bisa mengimbangi perkembangan zaman,” ujar alumnus Institut Agama Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta ini.
Di luar semua kegiatannya, Asep Muslim adalah seorang penikmat kopi. Saat dia bepergian ke mana saja, terutama ke luar daerah, dia senantiasa memburu kopi.

“Hobi saya mah minum kopi. Jadi jalan kamana wae, pasti anu dicari teh, kopi produk daerah tersebut,” kata tokoh muda Tasikmalaya ini bersahaja. (ujg) (seumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.