Berjuang dan Mendorong Terbitnya Perda Perhubungan

Ucu Subandri Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – Ucu Subandri, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, saat ini bersama Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya terus berjuang dan mendorong terbitnya perda tentang perhubungan.

Legislator senior DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa rancangan perda tentang perhubungan merupakan inisiatif Komisi III.

“Bahkan itu bukan inisiatif dari dinas melainkan dari Komisi III,” kata Ucu menjelaskan.
Ranperda tentang perhubungan, kata Ucu, saat ini dalam proses pembahasan, sebentar lagi masuk dalam tahap paripurna DPRD. “Mudah-mudahan itu bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya yang berhubungan dengan transportasi,” kata dia.

Transportasi itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Terlebih saat ini masih banyaknya daerah-daerah dan tempat wisata belum tersentuh oleh transportasi.

“Dengan tidak adanya trans­portasi umum itu tidak ada peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah), dengan itu diharapkan bisa lebih meningkatkan PAD Kabupaten,” katanya.

Salah satu contohnya, kata dia, saat ini tempat-tempat wisata belum tersentuh oleh transportasi umum, sehingga tempat wisata tersebut hanya bisa dijangkau oleh kendaraan pribadi.
“Tentunya dengan adanya transportasi umum, (tempat wisata) itu akan mudah dijangkau oleh masyarakat,” kata tokoh kelahiran Tasikmalaya, 08 Juni 1969 ini.

Terbitnya perda tentang perhubungan, kata Ucu, juga membuat pemerintah akan lebih memperhatikan akses jalan ke tempat-tempat wisata, atau daerah yang berpotensi dengan jalan alternatif yang bisa menghubungkan antar kecamatan.

“Itu untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya jalan utama terjadi bencana dan lainnya, tentu dengan adanya jalan alternatif itu masyarakat tidak menunggu perbaikan dan sebagainya,” kata Ucu.

Maka, melalui Komisi III, Ucu dan kolega mendorong pemerintah terus memperhatikan jalan-jalan alternatif agar bisa dilalui dengan nyaman oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan saja dengan kebijakan ini bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses jalan yang nyaman dan aman,” ujar tokoh Tasikmalaya ini berharap. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.