PEMANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI DPRD TERHADAP PENYAMPAIAN NOTA KEUANGAN TA 2024

PEMANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI DPRD TERHADAP PENYAMPAIAN NOTA KEUANGAN TA 2024

Kamis,2 November 2023 – Bertempat di Ruang Paripurna, DPRD Kabupaten Tasikmalaya Menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Penjelasan Bupati Tasikmalaya tentang Nota Keuangan tentang RAPBD Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2024, Nota dan Ranperda Kabupaten Tasikmalaya tentang APBD Tahun Angaran 2024 Yang dilanjutkan dengan Tanggapan/Jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Penyampaian Penjelasan Bupati Tasikmalaya mengenai Pengantar Nota Keuangan tentang RAPBD Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2024.

Rapat tersebut yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, SP. Turut mendampingi Wakil Ketua DPRD H. Ami Fahmi, ST. Wakil Ketua DPRD H. Apip Ifan Permadi, M.I.Pol. Hadir pula Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin yang mewakili Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto yang sedang berhalangan hadir.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, SP. mengatakan rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD tersebut sebagai tindak lanjut dari penyampaian Penjelasan Bupati Tasikmalaya tentang Nota Keuangan tentang RAPBD Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2024, Nota dan Ranperda Kabupaten Tasikmalaya tentang APBD Tahun Angaran 2024 yang sebelumnya disampaikan pula oleh Wakil Bupati Tasikmalaya pada 2 November 2023.

Selanjutnya, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam rapat Badan Musyawarah pada 1 November 2023. Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Penyampaian Penjelasan Bupati Tasikmalaya tentang Pengantar Nota Keuangan tentang RAPBD Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2024 disampaikan hari ini.

"RAPBD 2024 yang telah dirancang mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya dengan ”memperhatikan permasalahan dan isu strategis” maka pembangunan Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2024 mengusung tema ”Pembangunan infrastruktur  dan kondusifitas keamanan dan ketertiban Masyarakat terdapat 10 prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2024 yaitu ”1.Peningkatan pelayanan pendidikan, 2.peningkatan pelayanan kesehatan daerah, serta penurunan angka prevalensi stunting, 3.Pembangunan infrastruktur untuk peningkatan konektivitas pusat pertumbuhan ekonomi, 4.netigasi dan penanggulangan bencana, 5.Percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrim, 6.peningkatan infrastruktur dan daya saing produk perikanan dan pertanian untuk menunjang ketahanan pangan, 7.Peningkatan ekonomi masyarakat melalu pengembangan sektor unggulan pariwisata, ekonomi kreatif, perindustrian, perdagangan, koperasi dan usaha mikro, 8.inovasi pelayanan publik dalam peningkatan pendapatan asli daerah, 9.Peningkatan kemandirian desa, 10.Dukungan pelaksanaan pemilu dan pilkada yang kondusif.”

Setelah rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang APBD Provinsi Jabar TA 2024 ini, tahapan selanjutnya adalah jawaban/tanggapa Bupati Tasikmalaya. ***

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait