Wakil Ketua DPRD, Erry Purwanto Ikut Cor Jalan “Tol” Mini di Kampung Cilembu

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto bergotong royong bersama masyarakat mengecor jalan di Kampung Cilembu, Desa Cikunten.

SET.DPRD–Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto bahu membahu bersama warga mengecor pembangun jalan alternatif di Kampung Cilembu, Desa Cikunten, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Erry yang merupakan politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu bahkan menyebutnya jalan tol. Mengingat fungsinya yang cukup vital.

“Alhamdulillah hari ini saya bergotong royong bersama masyarakat membangun jalan tol. Walaupun kecil, ini tetap tol. Ibarat exit tol mini,” ujar Erry sambil tertawa riang, Selasa (24/8/2021).

Bagi Erry, pembangunan jalan di atas irigasi tersebut sangat penting. Karena dengan jalan tersebut masyarakat bukan hanya memiliki kemudahan akses menuju jalan raya, melainkan juga akses menuju masjid.

“Karena sebelumnya kalau mau Jumatan saja masyarakat harus memutar, jauh. Jadi mulai sekarang insya Allah manfaatnya banyak bagi masyarakat. Ke masjid menjadi lebih mudah,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Erry membantu masyarakat dari mulai estapet ember berisi adukan beton sampai ikut mengaduk. Kedudukannya sebagai Wakil Ketua DPRD tidak membuatnya canggung saat memegang cangkul dan berbaur serta bercanda di tengah-tengah masyarakat.

Erry juga berharap agar pembangunan jalan sepanjang kurang-lebih 50 meter tersebut menjadi contoh bagi daerah lain. Bahwa bahkan sekalipun di tempat yang terbatas, pembangunan tetap dapat dilakukan.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi contoh, bahwa di tengah masyarakat yang penduduknya sangat padat kita masih bisa membangun, walaupun di atas irigasi. Jadi, irigasi tetap mengalir, jalan juga ada. Mudah-mudahan juga manfaatnya besar bagi masyarakat,” harapnya. (sumber-kabarparlemen.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.