Wakil Ketua DPRD, Erry Purwanto Gotong Royong Membangun Bendungan di Perbatasan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto di lokasi pembangunan bendungan Sungai Cipetir, Desa Kersamaju, Kecamatan Cigalontang.

SET.DPRD–Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto mengisi akhir pekan dengan bergotong toyong bersama ratusan masyarakat terpencil. Ia terjun langsung dalam proses pembangunan bendungan, Sabtu (9/9/2021).

Menurut politisi Partai Golkar itu, masyarakat Kampung Luwuk, Desa Kersamaju, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya memang sudah puluhan tahun mendambakan bendungan irigasi. Pasalnya, sawah milik mereka sering kekeringan.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa bergotong royong di desa terpencil, di bawah kaki Gunung Satria. Ini daerah perbatasan antara Garut dan Tasikmalaya. Kami gotong royong membangun bendungan di Sungai Cipetir. Sudah hampir 50 tahun rakyat mengharapkan ada bendungan di sini, insya Allah sebentar lagi akan terwujud,” terang Erry.

Erry Purwanto mengisi tulang beton bendungan dengan aduk coran.

Nantinya, bendungan tersebut diprediksi dapat mengairi wilayah di dua kampung. Bukan hanya sawah, airnya juga kemungkinan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, misalnya untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih.

Dalan fungsinya sebagai irigasi, bendungan Sungai Cipetir itu bukan hanya dapat mengairi sawah dan kolam yang sudah ada; melainkan juga mendukung potensi pembukaan kembali atau pencetakan sawah baru. Karena itulah Erry sangat berharap proses pembangunan bendungan tersebut cepat selesai.

“Apabila bendungan ini terwujud, insya Allah rakyatnya akan makmur. Mohon doa restunya agar pembangunan bendungan ini bisa berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan juga masyarakat dengan air ini menjadi sejahtera,” harap Erry. (sumber-kabarparlemen.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.