Terus Berkomunikasi dengan Masyarakat, Fokus Membangun

BERSAHAJA. H Cecep Nuryakin SPd, MSi, legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Demokrat saat beraktivitas di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Dia senantiasa bersahaja.

SET.DPRD – H Cecep Nuryakin SPd, MSi sering berkomunikasi dengan masyarakat. Dia menyerap kebutuhan mereka. Rata-rata, masyarakat ingin ada pembangunan infrastruktur, terutama jalan.

Panjang jalan di Kabupaten Tasikmalaya, kata Cecep Nuryakin SPd, MSi yaitu 1.303 kilometer. Hampir 40 persennya rusak. “Tentunya itu banyak masukan dari masyarakat untuk infrastruktur jalan ini, termasuk di dapil kami,” kata Cecep Nuryakin SPd, MSi, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Masukan dari masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) VII, yang meliputi Kecamatan Bojonggambir, Sodonghilir, Taraju, Salawu dan Puspahiang ini, yaitu pembangunan sektor pertanian. Terlebih di daerah-daerah tersebut mayoritas bermata pencaharian dari bidang pertanian.

“Itu menjadi fokus kami juga, termasuk di dalamnya ada pemberdayaan peternakan, dan lainnya,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

H Cecep Nuryakin SPd, MSi Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Tokoh muda kelahiran Tasikmalaya, 21 Agustus 1983 ini juga saat ini tengah fokus memperjuangkan usulan desa berkaitan dengan infrastruktur. “Karena untuk pembangunan di desa ini tidak hanya ter-cover oleh dana desa stimulan yang rutin masuk dari pusat dan provinsi, kita juga dapat dukungan dari ADD (alokasi dana desa) dan bantuan lainnya,” kata Cecep menjelaskan.

Dengan adanya dukungan-dukungan itu, dia terus mengupayakan dan mendorongnya supaya terealisasi pembangunan yang baik dan merata di Kabupaten Tasikmalaya.

Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan dorongan aspirasi dari masyarakat di dapilnya untuk pembangunan infrastruktur, perekonomian dan pendidikan.

Tiga bidang tersebut menjadi fokus perjuangannya mewujudkan aspirasi masyarakat, mulai anggarannya, sumber daya manusia dan lainnya. Semuanya itu untuk menunjang pembangunan pendidikan, infrastruktur yang baik dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Termasuk irigasi untuk pertanian, tentu yang akan berefek dengan peningkatan ekonomi,” ujar tokoh muda murah senyum ini. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.