Setwan Bagikan Rantang ASN dan Bubos di LKSA Disabilitas Guna Solihah

Secara simbolis Sekretaris Dewan Drs. Iing Farid Khozin, M.Si menyerahkan sembako dan makanan untuk berbuka puasa di LKSA Guna Solihah Muhammadiyah.

SET.DPRD–Jajaran ASN Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan program Rantang ASN dan Buka Puasa on the Screen (Bubos), Sabtu (24/4/2021).

Sekretaris Dewan, Drs. Iing Farid Khozin, M.Si mengemukakan bahwa kegiatan tersebut terselenggara di samping program rutin juga menginduk pada program Bubos yang dicetuskan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Direktur RSUD, Sekretaris Dewan, dan Inspektorat bersama-sama melaksanakan Bubos di LKSA Guna Solihah.

Pada teknisnya, Setwan bersama-sama dengan RSUD SMC dan Inspektorat, beserta jajaran pengurus PKK dan Darmawanita; melaksanakan Rantang ASN dan Bubos di LKSA Disabilitas Guna Solihah; Kampus Pendidikan Muhammadiyah Cikedokan, Rt 001 Rw 008, Desa Singaparna Kecamatan Singaparna.

“Dari hasil patungan ASN serta karyawan kami: inspektorat, Setwan, dan RSUD SMC menyediakan 150 rantang ASN. Kem#udian ada juga uang, terhimpun sebesar Rp 6 juta,” terang Iing.

Uang yang terhimpun kemudian dialokasikan untuk transportasi pimpinan, pengurus, guru, dan anak-anak LKSA Guna Solihah; melengkapi Rantang ASN. Dengan demikian Iing berharap jajaran ASN dan karyawan yang terlibat dalam program Rantang ASN dan Bubos tersebut dapat “menyuci” hartanya.

Berfoto bersama adik-kakak difabel yang membacakan ayat suci Alquran.

“Mudah-mudahan juga kami bisa melaksanakan salah satu hadis nabi, bahwa barang siapa memberi makan yang puasa di saat buka puasa, pahalanya sama dengan yang berpuasa tanpa mengurangi pahala yang berpuasa,” harapnya.

Di pihak lain, Kepala LKSA Guna Solihah, H. Sukaesah mengaku sangat bersyukur. Atas nama pimpinan, pengurus, guru, serta semua anak-anak LKSA menghaturkan banyak terima kasih atas kemurahan dan kepedulian para ASN.

“Dengan kegiatan ini, bagi anak, mereka kembali seperti manusia biasa lagi. Tidak seperti di rumah atau di kampungnya, terisolir. Sementara di sini, mereka bisa menyambut tamu dan dibagi,” ujar Sukaesah.

Kepala LKSA Guna Solihah, H. Sukaesah menghaturkan banyak terima kasih atas kemurahan hati para ASN yang sudah memberi bantuan kepada LKSA.

Adapun bagi guru, pengurus, dan pimpinan; bantuan tersebut katanya ibarat suntikan motivasi, sehingga semangatnya bangkit lagi. Terutama dalam memelihara dan menjaga amanat merawat anak-anak difabel.

Di samping berterima kasih, Sukaesah juga mendoakan agar apa yang sudah diberikan dapat membawa keberkahan kepada para ASN dan karyawan Inspektorat, Setwan, dan RSUD SMC.

“Mudah-mudahan bagi mereka yang telah memberikan materi dan spirit pada kami Allah memberkahi, menambah ganjaran, dan menjadi pembersih bagi harta yang masih mereka miliki; terlebih di bulan Ramadan,” lanjutnya.

Sukaesah juga berharap pihaknya dapat mengemban amanat sebaik mungkin. Baik anak-anak maupun materi yang dititipkan kepada pihaknya. (Sumber-kabarparlemen.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.