Mendorong Peningkatan Kesehatan, Pendidikan, Pariwisata dan Infrastruktur

H Jenal Abidin Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – H Jenal Abidin, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya tengah memperjuangkan aspirasi masyarakat yang didapatkan melalui silaturahmi dan pengajian dengan masyarakat ataupun reses.

“Turun langsung ke lapangan memang yang paling efektif melihat aspirasi masyarakat dan betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat,” kata legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Saat ini, dia mendorong aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya yaitu Dapil VII, meliputi Kecamatan Bojonggambir, Sodonghilir, Taraju, Salawu dan Puspahiang. Dorongan tersebut untuk meningkatkan kesehatan, ekonomi dan sosial masyarakat sesuai tugas, pokok dan fungsinya di Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

“Kebetulan saat ini saya duduk di Komisi IV, maka terus mengoptimalkan pemulihan di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar H Jenal menjelaskan.

Tidak hanya itu, tokoh kelahiran Tasikmalaya, 28 April 1978 ini juga terus menanamkan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan. “Itu saya lakukan sambil berkeliling ke desa-desa,” ujarnya, ramah.

Termasuk dia memperjuangkan aspirasi masyarakat berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, baik jalan utama maupun lingkungan di desa-desa.

“Kemarin saya mendorong Jalan Raya Sodong-Taraju, alhamdulillah direalisasikan, termasuk saat ini dorongannya Warung Peuteuy –Taraju-Bojonggambir juga terealisasi,” ujar Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Perjuangan lainnya yaitu H Jenal tengah mengusahakan agar dibangun akses-akses pariwisata, karena di Dapil VII kaya akan potensi wisata, baik perkebunan maupun wisata air.
“Saya juga terus mendorong pengoptimalan pengelolaan dan pengembangan wisata,” kata tokoh Tasikmalaya ini.

Utamanya, kata dia, Dapil VII ini memiliki potensi wisata desa yang akan meningkatkan pendapatan desa dan perekonomian masyarakat.

“Termasuk saya akan mendukung penuh bila ada pemerintah desa yang mengembangkan potensi wisata di desa,” kata dia.

Bahkan sampai saat ini sudah ada beberapa desa yang terus didorong untuk program pengembangan wisata desa. Misalnya Desa Banyuasih yang mengembangkan wisata perkebunan teh. “Termasuk terus memberikan pembinaan agar wisata yang diciptakan itu bisa berkelanjutan. Tidak hanya insidental saja,” ujarnya menjabarkan.

H Jenal berharap, melalui dorongannya itu, daerah-daerah di pemilihannya bisa maju, baik dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan pariwisata.

“Mudah-mudahan masyarakat lebih sejahtera baik di kabupaten maupun di dapil saya,” ujar tokoh muda Tasikmalaya ini berharap. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.