Membangun Masyarakat Melalui Pendidikan

PEDULI PENDIDIKAN. Saat senggang dari aktivitasnya di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Saepuloh ST, MM mengajar di kampus dan membangun pesantren.

SET.DPRD-Asep Saepuloh ST MM meyakini salah satu upaya membangun masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yaitu melalui bidang pendidikan.

“Barang siapa yang mengingin­kan kehidupan lebih baik maka kuncinya ilmu. Artinya dengan ilmu itu akan menuntun kita dalam kehidupan, baik kehidupan dunia maupun akhirat,” ujar legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Golkar ini.

“Pada intinya itu untuk kehidupan sejahtera dunia akhirat harus dengan ilmu, makanya pendidikan itu menjadi salah satu kesibukan saya di sela-sela menjadi anggota dewan,” kata dia menambahkan.

Asep Saepuloh ST MM Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Dunia pendidikan memang tak asing bagi Asep. Sebelum menjadi anggota dewan, dia adalah ”orang kampus”. Dia pengajar di kampus dan mengelola pesantren di Kecamatan Karangnunggal.
“Tetapi saat ini mengajar hanya di Cipasung saja,” kata Asep.

Asep mengelola pendidikan dan mengajar sebelum menjadi anggota dewan. Dia memulai mengajar sejak 2004. “Saya dulu lebih aktif di kampus sehari-harinya,” kata dia.

Asep yang berlatar belakang pendidikan bidang teknik mengajar mata kuliah teknik.
Dia juga membangun pendidikan di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini, SMP dan SMK di Kecamatan Karangnunggal.

“Tetapi karena keluarga saya berbasis di pendidikan sehingga saya mendirikan beberapa sekolah pada tahun 2007 lalu, seperti SMP, SMK dan beberapa PAUD,” katanya.

Mendirikan sekolah dan membangun pesantren, kata Asep, merupakan kewajiban semua orang. Apalagi untuk Kecamatan Karangnunggal dahulu masih kekurangan SMP, PAUD, begitu pun SMK.

“Saya percaya dengan adanya pendidikan, semua daerah akan lebih maju,” ujarnya yakin. “Mudah-mudahan saja segala upaya yang dilakukan ini bisa meningkatkan pengetahuan di tengah masyarakat,” kata Asep berharap. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.