Fraksi Partai Demokrat: RPJMD Sudah Lengkap

SET. DPRD. —Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tasikmalaya tinggal menunggu pengesahan. DPRD melalui Pansus sudah sampai pada tahap finalisasi pembahasan materinya, Kamis (21/10/2021).

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Ferry Willyam mengonfirmasi bahwa benar pihaknya telah menyepakati Ranperda tentang RPJMD Kabupaten Tasikmalaya 2021-2026. Ferry sendiri terlibat langsung dalam pembahasannya, sebagai anggota Pansus.

“Kalau mengacu pada draf yang kita bahas, pada prinsipnya ini kan garis-garis besar program pemerintah yang memang notabene lebih prioritas yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Pada prinsipnya, setelah kita bahas dan telaah, Fraksi Partai Demokrat sangat menyetujui,” terang Ferry.

Bagi Ferry, RPJMD memang penting untuk disahkan atau ditetapkan dalam waktu dekat. Lantaran RPJMD merupakan haluan utama untuk pembangunan Kabupaten Tasikmalaya selama lima tahun ke depan.

Secara substansi, lanjut Ferry, Fraksi Partai Demokrat memandang bahwa RPJMD sudah sangat lengkap. Di dalamnya tercantum prioritas – prioritas utama tentang pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya; mulai dari pasar induk, jalan lingkar, hingga pemerataan pembangunan dari sisi kesehatan.

“Hal-hal yang lainnya, di dalam RPJMD ini juga tercantum materi tentang pemulihan perekonomian pascacovid-19. Ini tidak kalah penting dari pembangun infrastruktur lainnya. Dalam hal ini kami sangat merespon dan setuju kalau RPJMD ini ditetapkan dalam waktu dekat,” Ferry menandaskan. ( Sumber : KABAR PARLEMEN ).

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.