Fraksi PAN Dorong Konsistensi Pemerintah Daerah Realisasikan RPJMD

SET. DPRD. – Fraksi PAN, seperti fraksi-fraksi lain di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, menyepakati finalisasi Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (DPJMD) Kabupaten Tasikmalaya 2021-2026. Ranperda ini rencananya akan disahkan dalam rapat paripurna, Jumat (22/10/2021).

Terlepas dari betapa idealnya materi serta substansi RPJMD, bagi Fraksi PAN sebagaimana Asep Dzilfikri kemukakan, bahwa yang terpenting adalah konsistensi Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya untuk menjalankan apa yang menjadi kesepakatan bersama.

“Bagi kami yang terpenting adalah apa yang telah kita sepakati bersama berupa RPJMD ini benar-benar terealisasi. Mudah-mudahan setelah RPJMD ini disahkan, nanti ditindaklanjuti dengan APBD per tahun. Pemerintah mesti konsisten dan komitmen menjalankan RPJMD tersebut,” ujar Sekretaris Fraksi PAN tersebut.

Ke depan, lanjut Asep Dzulfikri, boleh jadi tidak ada toleransi lagi terhadap banyak hal yang tidak tercapai. Selama dua tahun terakhir pihaknya memaklumi karena ada kejadian pandemi, sehingga banyak target yang tidak sesuai.

“Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi hambatan, sehingga RPJMD ini harus terlaksana,” Asep menandaskan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.