Terus Memberdayakan Masyarakat, Mendorong Pembangunan Infrastruktur

Asep Dzulfikri SE Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD-Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Dzulfikri SE lebih fokus memberdayakan masyarakat melalui potensi daerah Kabupaten Tasikmalaya dan mendorong pembangunan infrastruktur.

“Sumber potensi di Kabupaten Tasikmalaya cukup bagus dan perlu dioptimalkan, makanya saya fokus di sana dengan terus mendorong meningkatnya kualitas infrastruktur sebagai tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) di Komisi III,” kata tokoh muda yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tasikmalaya ini.

Pengoptimalan potensi alam di Kabupaten Tasikmalaya dilakukan dengan memberdayakan kelompok-kelompok masyarakat. Pihaknya terus memberikan batuan, pembinaan hingga pemasaran. “Itu baik secara infrastruktur dan pemodalnya, dan itu merupakan aspirasi masyarakat, termasuk yang dibutuhkan saat ini,” ujarnya ramah.

Melalui aspirasi masyarakat, saat ini, kata Asep, sudah ada kelompok masyarakat yang maju, baik dalam bidang perikanan, peternakan dan juga agribisnis.

“Dorongan itu terus diupayakan, selain aspirasi masyarakat juga melihat peluang dan potensi usaha di Kabupaten Tasikmalaya, yang memang akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya,” kata Asep yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Tasikmalaya ini.

Di periode ini, Asep terus memaksimalkan potensi masyarakat dengan memberikan pembinaan. Dengan begitu masyarakat tidak selalu mengharapkan adanya bantuan.

“Dengan pembinaan ini akan ada berkelanjutan dalam mengembangkan potensi itu,” ujarnya.
Pengembangan potensi perikanan, peternakan dan pertanian di Kabupaten Tasikmalaya diterapkan di daerah pilihannya dan dikembangkan juga di Kabupaten Tasikmalaya.

“Diharapkan itu juga diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya, karena itu memang salah satu potensi yang cukup bagus dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.
Asep juga terus berusaha, mendorong dan memaksimalkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tasikmalaya. Karena infrastruktur, kata dia, merupakan salah satu penunjang meningkatnya perekonomian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dorongan pembangunan (infrastruktut) itu terus didorong walaupun hanya skala prioritas,” ujarnya. “Saya sebagai Komisi III terus mendorong infrastruktur, walaupun saat ini terkendala adanya refocusing anggaran,” kata tokoh muda ini, ramah. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.