Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba Vlog dan Artikel Parlemen Mengabdi Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021

DPRD Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada para juara lomba vlog bertajuk "Parlemen Mengabdi".

SET.DPRD–Masa lomba artikel dan vlog bertajuk “Parlemen Mengabdi”, yang terselenggara atas kolaborasi antara DPRD Kabupaten Tasikmalaya dengan Radar Televisi, telah usai. Bahkan pemenangnya sudah diumumkan, Rabu (11/8/2021).

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi mengaku sangat mengapresiasi. Ia bahkan berbangga hati karena pesertanya masih muda-muda atau generasi milenial.

Kata Asep Sopari, kegiatan tersebut akan memperkaya literasi, baik di DPRD maupun Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya secara keseluruhan

“Jadi ada kesadaran untuk menulis dan menyampaikan informasi melalui vlog. Judul-judulnya sangat luar biasa, bahkan mungkin sangat genuine, ya. Ini menggambarkan perkembangan literasi kita ada kemajuan,” ujar Asep Sopari.

Ketua DPRD juga mengisyaratkan bahwa kegiatan serupa akan kembali diselenggarakan tahun depan. Bahkan, katanya, akan diperluas karena tahun ini baru pertama kali. Maksudnya melibatkan seluruh elemen DPRD, baik anggota maupun pimpinan.

“Kegiatan-kegiatannya bisa berbentuk sosialisasi Perda, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, kemudian menjadi nara sumber dalam bidang-bidang yang sedang dilaksanakan di eksekutif atau lembaga-lembaga yang lain,” lanjutnya.

Pada intinya, terang Asep Sopari lebih lanjut, DPRD akan mendukung program-program yang positif dan setiap anggota mempunyai kegiatan masing-masing sesuai dengan karakter dan kepemimpinannya.

“Target ke depan, selain ini tetap berlanjut akan ditambah lagi Perlemen Mengabdi, kemudian Citra Parlemen, dan lain sebagainya yang menunjukkan semua ikut berpartisipasi,” tandasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto mengaku merasa sangat bahagia. Ia mengapresiasi, terlebih bagi para para juara. Baginya, lomba tersebut sangat edukatif, serta gagasan baru yang diprakarsai oleh DPRD dengan Radar Televisi.

“Setidaknya saya ingin mengacungkan jempol kepada Radar Tv yang berkolaborasi dengan DPRD, mengangkat gagasan-gagasan orisinal di kalangan muda, juga memberikan edukasi menulis terhadap anak-anak muda di Kabupaten Tasikmalaya,” sanjung Erry.

Lebih jauh Erry menilai bahwa Radar Televisi telah membuka wacana baru, membuka ruang, bahwa begitu pentingnya karya-karya yang juga dilakukan oleh DPRD, pentingnya pengabdian DPRD, serta pentingnya gagasan-gagasan yang dimunculkan oleh masyarakat yang berkaitan dengan DPRD.

“Saya anggap luar biasa karena ini baru pertama kali. Mudah-mudahan kalau kolaborasi ini tetap berlanjut, yang paling penting bagaimana mengangkat DPRD menjadi sosok yang mampu menghadirkan perubahan dan kesejahteraan kepada masyarakat. Juga bagaimana harapan masyarakat terhadap DPRD. Ini luar biasa,” tandasnya.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Muslim di samping mengapresiasi DPRD menjadi salah satu inisiator untuk mengadakan lomba kreativitas di anak-anak muda; juga berharap program tersebut menjadi starting poin DPRD dalam mendorong eksekutif untuk lebih meningkatkan atau membuka peluang industri kreatif.

“Ini sangat luar biasa saya kira karena hari ini kita lihat baik lomba artikel maupun vlog pesertanya kan anak-anak muda. Ini akan menjadi peluang kerja untuk anak-anak muda ke depan. Saya kira tahun depan harus ditingkatkan lagi,” ujar Asep Muslim.

Meski demikian, lanjut Asep Muslim, pihaknya perlu menguji selama satu tahun ini seperti berapa peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Tentu dalam rangka meningkatkan industri kreatif di Kabupaten Tasikmalaya.

(suber-kabarparlemen.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.