Pandangan Umum Fraksi PAN terhadap LPP APBD Kab. Tasikmalaya

Fraksi PAN menyerahkan naskah pandangan umum terhadap LPP APBD Kabupaten Tasikmalaya tahun anggaran 2020.

SET.DPRD—Dalam rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (27/7/2021); Fraksi PAN menilai Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah menajabarkan visi Kabupaten Tasikmalaya “Mewujudkan Masyarakat Beriman, Bertaqwa, Berakhlaqul Karimah, dan Berkualitas” dalam berbagai kegiatan dan program pembangunan; baik secara langsung maupun tidak langsung, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan daerah dan masyarkat.

Sejalan dengan pengantar Bupati Tasikmalaya tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, Fraksi PAN mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah melaksanakan APBD 2020, serta menyampaikan pertanggungjawabannya kepada DPRD. Hal tersebut dimaknai sebagai bentuk komitmen serta tanggung jawab dalam menjalankan roda permintah berdasarkan prinsip transfaransi dan akuntablitas, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Fraksi PAN juga mengapresiasi atas segala capaian kinerja dan realisasi APBD Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020. Capaian-capaian kinerja bupati yang tarealisasi melaui pelaksanaan APBD tahun 2020, bagi Fraksi PAN, sesuai dengan target serta visi Bupati Tasikmalaya. Dalam kata lain tidak keluar dari frame visi yang dibangun Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun kajian secara khusus atas laporan pelaksanaan APBD Kabupaten Tasikmalaya, dalam pandangan Fraksi PAN, mesti melalui berbagai tahapan oleh panitia khusus (Pansus). Pansus inilah yang bertugas mengkaji, mengevaluasi, serta menganalisa seluruh pelaksanaan APBD tahun 2020. Sehingga akan ada pemandangan dan tanggapan secara utuh dari DPRD atas pelaksanaan APBD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020. (sumber-kabarparlemen.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.