Mengoptimalkan Wisata untuk Perekonomian Masyarakat

MAKSIMALKAN POTENSI DAERAH. Muhammad Sulton Maliki, legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Demokrat mengoptimalkan wisata di daerah untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

SET.DPRD – Muhammad Sulton Maliki, S.IP kini tengah fokus memperjuangkan potensi wisata di daerah pemilihannya, dapil II. Semua itu untuk membangun perekonomian masyarakat.

Muhammad Sulton Maliki membangun pariwisata di daerah pemilihannya mulai dari pembangunan akses jalan dan fasilitas lainnya.

“Dapil saya berada di daerah yang banyak potensi wisata, maka dari itu potensi ini menjadi fokus saya,” kata legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Demokrat ini.

Pengembangan potensi wisata yang sukses di dapilnya, yaitu objek wisata Curug Badak dan objek wisata lainnya. Pembangunan wisata tak lepas dari peran serta masyarakat, kepala desa dan pemerintah desa serta pemangku kebijakan lainnya.

“Termasuk terus men­cipta­kan Desa Wisata, karena tempat-tempat wisata di Kecamatan Cisa­yong khususnya bila di­ke­lola dengan baik akan me­ningkatkan pendapatan, khu­susnya pendapatan untuk desa,” ujar anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Pengembangan potensi wisata berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat. Pendapatan masyarakat sekitar meningkat. Karena dengan adanya wisata itu masyarakat setempat akan berjualan, baik makanan dan lainnya. “Itu sudah otomatis akan meningkatkan perekonomian,” kata Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Selain fokus mengembangkan wisata di daerah pemilihannya, Muhammad Sulton Maliki juga memiliki hobi bertani dan memelihara ikan. Karena di kampung halamannya, sumber daya alam sangat mendukung untuk pengembangan dan pembangunan pertanian dan perikanan.
“Karena saya punya lahannya, saya optimalkan untuk kebutuhan saya saja,” kata Tokoh muda kelahiran Tasikmalaya, 13 April 1983 ini.

Tokoh muda Tasikmalaya ini pun memiliki hobi berolahraga. Saat waktu libur atau senggang dari aktivitas di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Muhammad Sulton selalu menyempatkan berkumpul bersama keluarga.

“Saya selalu berkumpul dengan keluarga kalau ada libur. Termasuk terus mengembankan usaha yang dirintis sebelum menjadi anggota dewan,” ujarnya dengan ramah menjelaskan. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.