Ketua DPRD: NGO Patut Mencontoh Gerakan PRK-Indonesia

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi menyerahkan santunan terhadap anak-anak yatim-piatu.

SET.DPRD–Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi ikut serta dalam kegiatan Pergerakan Relawan Kemanusiaan Dan Lingkungan Indonesia (PRK-Indonesia). Yaitu santunan 1000 anak yatim.

Kegiatan santunan berlangsung di Lapangan Benteng, Kampung Ciputri, Desa Singasari, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya; Sabtu (8/5/2021). Ada 100 orang anak yatim yang dayang, sebagai perwakilan.

Selain Ketua DPRD, pada kesempatan tersebut hadir juga Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin; pendiri sekaligus Dewan Pembina PRK-Indonesia. Ada juga Kang Acil Bimbo, Muspika Kecamatan Singaparna, dan para tokoh masyarakat.

Asep Sopari mengaku bangga dan terhormat karena bisa menghadiri agenda mulia PRK-Indonesia. Baginya, gerakan tersebut patut menjadi contoh bagi pihak mana pun, khususnya yang mengusung tema pemberdayaan masyarakat.

“Gerakan PRK-Indonesia menurut saya merupakan bagian dari aset bangsa yang terbukti sudah dilihat dan dipercaya bahkan oleh dunia internasional, sebuah gerakan yang sangat patut diapresiasi oleh semua pihak,” terang Asep.

Keterakuan oleh dunia internasional yang Asep maksud, berdasarkan penuturan Ketua Umum PRK-Indonesia bahwa PRK-Indonesia sudah menjalin kerjasama dengan USAID. Yaitu dalam memajukan Kabupaten Tasikmalaya dalam bidang kesehatan.

Asep lebih jauh berharapan agar ke depan semua NGO di Tasikmalaya bisa terus memberikan karya nyata untuk pembangunan Kabupaten Tasikmalaya, agar terus lebih baik.

“Saya berharap NGO kedepan tampil dengan sisi humanis, dengan gagasan dan aksi nyata seperti yang dilakukan oleh PRK-Indonesia, karena peran NGO sangat dibutuhkan untuk membantu peran pemerintah,” harap Asep.

Sebagai wujud komitmen terhadap kemajuan Kabupaten Tasikmalaya, Asep mengaku siap berada dibelakang PRK-Indonesia; baik secara pribadi maupun kelembagaan (sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya). (Sumber-kabarparlemen.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.