Fraksi PPP Kabupaten Tasik Dorong Pemkab Buka Kembali Wisma Haji

Fraksi PPP mendesak Pemkab Tasikmalaya memungsikan kembali Wisma Haji sebagai alternatif tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 yang tidak tertampung RSUD SMC karena sudah sangat penuh.

SET.DPRD–Seiring dengan peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD SMC penuh. Banyak pasien terpaksa dipulangkan, supaya menjalani isolasi mandiri.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Hidayat Muslim mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya segera membuka kembali Wisma Haji sebagai tempat isolasi terpusat pasien Covid-19.

“Bagaimanapun caranya, fungsikan kembali Wisma Haji. Ini untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid-19 di RSUD SMC. Kan sekarang sudah keteteran karena ruang isolasi sudah penuh,” ujar Hidayat Muslim, Jumat (18/6/2021).

Hidayat Muslim bahkan mendapat informasi bahwa masih banyak pasien yang terindikasi Covid-19 belum mendapat ruang isolasi, masih ditempatkan di ruang IGD. Bahkan pasien baru masih terus berdatangan.

Karena itu, hemat Hidayat Muslim, tindakan cepat dari pemerintah sangat dibutuhkan. Jangan sampai orang terkonfirmasi positif Covid-19 berbaur dengan keluarganya yang negatif, hanya gara-gara tidak mendapatkan tempat menjalani isolasi dan pemulihan diri.

“Seperti pengalaman terdahulu, Wisma Haji bisa menjadi alternatif. Teknisnya, Pemkab bisa berkoordinasi dengan pihak RSUD SMC. Intinya, pengambilan keputusan dan tindakannya cepat, terukur, dan terarah. Jangan menunggu keadaan lebih darurat,” tandasnya. (suber-kabarparlemen.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.