Fraksi PDIP Mendukung Program Pemerintah, Berjuang Meringankan Beban Masyarakat

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kabupaten Tasikmalaya terus mendorong seluruh anggota dewan dari PDIP memperjuangkan aspirasi masyarakat dan melakukan penjaringan aspirasi masyarakat tidak hanya pada momentum tertentu seperti musrenbang desa dan reses.

”Karena momentum itu terbatas masyarakat yang hadirnya masyarakat, dengan sedikit hadirnya masyarakat, akan banyak masyarakat yang tidak ter-cover aspirasi atau keinginannya,” kata  Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ucu Subandri.

Fraksi PDIP juga terus mengupayakan aspirasi masyarakat. Selain tugas sebagai anggota dewan, juga ada instruksi langsung dari induk partai yakni Ketua DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya H Ade Sugianto, yang juga Bupati Tasikmalaya. “Itu terus kami dorong melalui Fraksi (PDIP) dan berlaku untuk seluruh dewan di Fraksi (PDIP),” ujarnya menjelaskan.

Termasuk, seluruh anggota Fraksi PDIP juga terus mendorong pengoptimalan program Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, yang saat ini dipimpin oleh H Ade Sugianto Kader PDIP, dalam peningkatan perekonomian masyarakat di tingkat desa. “Bahkan saat ini untuk peningkatan ekonomi itu sudah ada wadahnya yakni RT Siaga yang saat ini belum dibubarkan semenjak dibentuk,” ujarnya menjabarkan.

RT Siaga rencananya akan dibadanhukumkan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk nantinya akan berhubungan peningkatan ekonomi di tingkat RT di Kabupaten Tasikmalaya. “Koordinatornya dalam pemulihan ekonomi itu yakni RT Siaga,” kata Ucu.

Di samping itu, saat ini semua anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi PDIP terus berupaya membatu pemerintah dengan memberikan bantuan sosial, baik sembako dan lainnya. Salah satu contohnya yakni pemberian bantuan untuk masyarakat isolasi mandiri dan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Dan itu menjadi perintah induk partai agar setiap dewan memberikan bantuan untuk masyarakat,” ujarnya. “Intinya kami terus bergerak dalam gerakan sosial langsung kepada masyarakat,” kata politisi senior ini menjelaskan. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.