Berkeliling, Menyerap Keinginan Masyarakat

MENYERAP KEINGINAN MASYARAKAT. Legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Amanat Nasional (PAN), Yane Sriwigantini SE, MM suka berkeliling kampung untuk menyerap keinginan dan kebutuhan masyarakat. Foto ini, saat Yane beraktivitas di DPRD.

SET.DPRD-Di luar tugas menjadi legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Amanat Nasional (PAN), Yane Sriwigantini SE, MM merupakan ibu rumah tangga. Dia juga suka berkeliling kampung menyerap keinginan masyarakat.

“Kalau di sela libur (menjadi legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PAN, Red) saya fokus sebagai ibu rumah tangga,” kata Yane menjelaskan.

Menurut dia, keluarga merupakan hal yang harus diutamakan, walau tidak kalah pentingnya mendorong aspirasi masyarakat. “Kalau libur saya selalu keliling juga melihat langsung kondisi kebutuhan masyarakat di lapangan, baik infrastruktur ataupun pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ekonomi,” tutur dia.

Maka dari itu, saat ini salah satu yang menjadi fokusnya yaitu pengoptimalan potensi yang ada di dapilnya, seperti perkembangan kebun kopi, dan produk pertanian lainnya yang saat ini banyak diminati, dan juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Itu salah satu potensi pertanian yang saya dorong agar mendapatkan dukungan anggaran dari pemerintah daerah,” kata legislator perempuan dari PAN ini.

Yane saat ini, tengah fokus melihat potensi masyarakat dalam bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk pemulihan ekonomi pascapandemi nanti.

Dia memantau UMKM di masyarakat. Termasuk kebu­tuhan mereka untuk selanjutnya dia mengomunikasikannya dengan dinas-dinas terkait.

“Melalui lapangan itu terus saya pantau, selanjutnya didorong melalui dinas terkait seperti, Dinas Indag dan Dinas Pertanian, jadi saya mendorong SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tersebut untuk lebih serius memberikan pelatihan-pelatihan dan juga terus memberikan dukungan perbantuan modal,” ujarnya. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.