Wagup Jabar Apresiasi Capaian Pemkab Tasikmalaya

SINGAPARNA—Wakil Gubernur Jawa Barat (Wabup Jabar), Uu Ruzhanul Ulum turut menghadiri acara Sidang Paripurna Istimewa yang digelar DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/07/2019), di Ruang Rapat Paripurna. Pada kesempatan tersebut, Wagub Uu mendengar langsur pemaparan Bupati Ade Sugianto, terkait beberapa capaian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya.

PADA Sudang Paripurna Istimewa tersebut, Wagub Uu juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan. Wagub Uu memanfaatkannya untuk menyampaikan hal penting, bahwa perlu ada sinergitas visi dan misi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dengan visi misi Pemkab Tasikmalaya dalam melangsungkan roda pemerintahan.

Sementara itu, selepas menghadiri sidang, Wagub Uu begitu mengapresiasi atas pencapaian Pemkab Tasikmalaya. Terlebih yang ia soroti adalah soal penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Tasikmalaya. Menurutnya, penurunan angka kemiskinan Kabupaten Tasikmalaya tidak terlepas dari kian meningkatnya tapaf kesejahteraan masyarakat Tatar Sukapura.

“Saya dapat laporan dari Pak Bupati, bahwa angka kemiskinannya turun. Tentu ini bagus dan saya lihat saat ini Kabupaten Tasikmalaya semakin maju. Infrastrukturnya membaik, seperti kondisi jalan, jembatan, dan ketersediaan air irigasi,” ujar Wabuh Uu, sebagaimana diberitakan rmoljabar.com, Jumat (26/7/2019).

Terlepas dari itu, Wagub Uu juga mengingatkan supaya Pemkab Tasikmalaya tidak cepat berpuas diri. Justru, menurutnya, peringatan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya mesti menjadi momentum meningkatkan kinerja, prestasi dan tetap menjaga persatuan.

“Yang perlu terus ditingkatkan terutama di bidang pendidikan, kesehatan masyarakat serta pariwisata agar dimaksimalkan. Tentu masih banyak tantangan pembangunan yang akan dihadapi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Semoga saja Kabupaten Tasikmalaya menjadi kabupaten terbaik di Jawa Barat,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.