Wagub Jabar Peringati Satu Dekade PKH di Kab Tasikmalaya

Program Keluarga Harapan (PKH) sudah berlangsung di Kabupaten Tasikmalaya selama satu dekade. Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, yang sebelumnya menjabat Bupati Tasikmalaya, menghadiri sekaligus membuka acara Peringatan Satu Dekade PKH, yang berlangsung di Gedung Islamic Center Bojongkoneng, Kamis, 20 Desember 2018.

WAGUB Jabar, pada kesempatannya menyampaikan sambutan, menekankan bahwa keluarga adalah miniatur sebuah negara. Untuk itu keluarga sangat berperan penting dalam mendidik anak dan mencetak generasi muda.

“Mari kita ciptakan kondisi ketenangan dalam keluarga, maka semua urusan pekerjaan, pendidikan anak, generasi muda, dan negara yang baik, didasari oleh keluarga yang tenang dan sejahtera,” tutur Uu.

Selain itu, Uu juga berpesan kepada petugas PKH. Katanya, petugas PKH tidak cukup hanya memberi pengetahuan dalam urusan keuangan dan urusan ekonomi. Lebih jauh, petugas PKH juga diharapkan dapat memberi ilmu tentang manajemen rumah tangga yang baik. Dengan demikian, rumah tangga yang sakinah-mawaddah-warohmah dapat terciptanya.

“Saya akan memberikan kunci kebahagiaan dalam keluarga, ini adalah sesuai pengalaman. Kunci kebahagiaan dalam rumah tangga adalah saling menghargai, saling mengerti, dan saling menghormati,” lanjutnya.

Di samping Wagub Jabar, acara peringatan satu dekade PKH juga dihariri oleh (antara lain) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto; Kordinator Wilayah Jawa Barat V Zamzam Timur Alfian; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Najmudin, S.IP., M.Si; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Bambang Alamsyah, MM; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Drs. Endang Zaenal Alfian; Forum Komunikasi Pimpinan Daerah; para penggerak PKH Kabupaten Tasikmalaya; dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.