Setelah Menang Pileg, Gerindra Bidik Kursi Bupati

SINGAPARNA—Partai Grakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi partai pemenang Pemiu 2019 di Kabupaten Tasikmalaya. Dominasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berlangsung sedemikian lama pun pupus. Bertolak dari kesuksesan memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg), berlambang kepala burung Garuda ini percaya diri hendak membidik kursi bupati.

Pemilihan Bupati (Pilbub) sendiri masih akan digelar beberapa bulan ke depan. Tepatnya akan berlangsung tahun 2020. Sementara terkait target merebut posisi nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, H. Cecep Ruhimat, menyatakan bahwa itu target yang sangat realistis.

Pada Pileg 2019 tempo hari, perolehan suara Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya mencapai 19,65 persen, atau sebanyak 194.849 suara. Bagi Cecep, jumlah tersebut tentu saja sangat besar, dengan keterwakilan sebanyak sembilan kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

“Dengan jumlah kekuatan parlemen yang ada, Gerindra sudah cukup energi untuk mengusung calon Bupati/Wakil Bupati,” papar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, H. Cecep Ruhimat, dalam komprensi persnya di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (4/5/2019), sebagaimana dikutif teras.id.

Saat menggelar komprensi pers, Cecep antara lain didampingi oleh Sekretaris DPC Partai Gedindra, Asep Sopari Al Ayubi; Ketua Dewan Penasehat sekaligus pendiri Partai Gerindra Kab. Tasikmalaya, H. Waryono; Anggota Dewan Penasehat, H. Ali Subhan; Ketua Bapilu DPC Gerindara Kab. Tasikmalaya, Yusman; serta jajaran pengurus dan anggota Dewan Penasehat lainnya.

Lebih jauh, Cecep menuturkan bahwa pihaknya siap mewarnai pesta demokrasi pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun depan. Sudah nyaris dipastikan kalau pada waktunya nanti Partai Gerindra bakal mengusung calon bupati dan wakil bupati. Cecep begitu yakin Partai Gerindra sudah menjadi partai besar di Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan, berpeluang menempati posisi Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

“Belum ada bakal calon siapa yang bakal diusung nanti. Kami siap dengan berbagai dinamika politik nanti. Minimal dua minggu pascapelantikan anggota legislatif terpilih, baru kita akan kabarkan, siapa calon bupati dari Partai Gerindra,” pungkas Cecep.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.