Setelah Dua Tahun, DPRD Kabupaten Tasik Halalbihalal Lagi

Halalbihalal
Pimpinan DPRD dan Setwan Kabupaten Tasikmalaya memimpin kegiatan halalbihalal.

SINGAPARNA–Setelah dua tahun tidak menggelar halalbihalal akibat pandemi Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya kembali dapat menggelar halalbihalal. Ajang silatirahmi dan maaf memaafkan tersebut digelar Selasa (10/5/2022).

Jajaran Sekretariat Dewan (Setwan) dan Pimpinan serta Anggota DPRD berbaur dalam satu alas di ruang paripurna gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Suasana kegembiraan begitu memancar dari raut muka semua yang hadir.

“Alhamdulillah. Bersyukurnya itu karena kami bisa mengobati kerinduan berkumpul dalam suasana fitri, dibungkus dalam bentuk halalbihalal. Kerinduan berkumpul baik bersama anggota DPRD maupun seluruh jajaran Setwan,” terang Asep Sopari Al Ayubi.

Asep Sppari juga menerangkan bahwa kegiatan halalbihalal di lingkungan DPRD Kabupaten Tasikmalaya merupakan ebutradisi yang sudah terbangun sejak jauh sebelum pandemi. Karena melalui kegiatan tersebut semua pihak dapat mengambil hikmah.

“Maka hikmah dari bisa berkumpul kembali ini adalah menambah motivasi untuk terus berkarya semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat,” tambah Asep Sopari.

Agenda halalbihalal sendiri dapat terselenggara kembali atas pertimbangan bahwa grafik Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya sudah sangat melandai. Kalaupun masih naik-turun, angkanya tidak signifikan.

Di samping itu, dengan meningkatnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat dalam menghadapi pandemi, pada akhirnya meningkatkan ketenangan jiwa masyarakat. Dalam hal meningkatkan imunitas tubuh, kata Asep, ketenangan jiwa sangat penting di samping vaksinasi. Pada akhirnya terbentuk imunitas kolektif atau herd immunity.

Hikmah lain dari halalbihalal tersebut, masih menurut Asep Sopari, adalah merekatkan ikatan semua unsur dalam lingkungan DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Ikatan tersebut yang akan mendukung keberhasilan kinerja lembaga.

“Karena Sekwannya baru, jadi halalbihalal ini juga mengusung spirit memperkuat internal dan meningkatkan kinerja, baik di jajaran Setwan maupun di anggota DPRD sendiri, sesuai dengan program yang sudah kami rencanakan sebelumnya,” tandas Asep Sopari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.