Rapat Paripurna Pandum Fraksi-Fraksi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019

Paripurna – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat paripurna perihal Pandangan Umum (Pandum) fraksi-fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tasikmalaya Tahun Anggaran 2019. Singaparna, Senin (06/04/2020).

Rapat paripurna tersebut langsung dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Tasikmlaya, Asep Sopari Al Ayubi dan dihadiri langsung Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Ditengah pembatasan jumlah orang karena pencegahan penyebaran virus corona, rapat paripurna itu dihadiri oleh 30 anggota DPRD dan 4 orang dari Dinas.

Pada rapat tersebut hampir semua fraksi mengkritisi LKPJ Bupati, menurut ketua DPRD tiap-tiap Fraksi mengkritisi dan memberikan masukan kepada pemerintah.

“Tiap Fraksi-fraksi mengkritisi pemerintah bukan hanya soal angka yang kuantitatif, tapi tentang semua kinerja pemerintah yang harus terus lebih ditingkatkan kualitasnya. Ya tentang RPJP, RPJMD, dan RKPD harus ada korelasinya, lalu peningkatan usaha UMKM, dan belanja  modal masih rendah” ujar ketua DPRD.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.