Pidato Kenegaraan Presiden RI, Jadikan Referensi Tata Kelola Pemerintahan

Kabupaten Tasikmalaya – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna, Jumat (14/8/2020). Agendanya “Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-75”.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi dalam pembukaannya menerangkan, bahwa rapat paripurna tersebut bersifat rutin. Dalam arti selalu diselenggarakan setiap tahunnya, dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Pidato keneragaan Presiden Joko Widodo sendiri disampaikan di Senayan, Jakarta; pada Sidang Tahunan MPR RI. DPRD Kabupaten Tasikmalaya menyaksikannya secara live melalui media elektronik. Dua layar besar dipasang di dua titik dalam ruang paripurna gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Rapat paripurna bukan hanya dihadiri oleh pimpinan, anggota, dan sekretariat DPRD; melainkan juga pihak eksekutif (diwakili Sekda). Di samping itu, sejumlah ormas serta organisasi lain juga turut hadir.

Kwartir Cabang Pramuka dan Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya turut hadir dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (14/8/2020).

Kata Asep Sopari juga, pada hari yang sama Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan sebanyak tiga kali, pada tiga agenda yang berbeda-beda.

Sepanjang Presiden RI berpidato, ruangan sidang paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, hening. Perhatian hadirin tampak terfokus menyimak poin-poin yang disampaikan presiden secara seksama.

Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya menyimak pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, secara seksama, Jumat (14/8/2020).

Pada penghujung rapat paripurna, Asep Sopari menandaskan, “Semoga pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia tadi menjadi reperensi bagi kita dalam menjalankan tata kelola pemerintahan ke depan.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.