Pemerintah diminta Beri perhatian lebih Urus Olahraga

KETUA Pengurus Cabang Perkumpulan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Tasikmalaya, Demi Hamzah Rahadian, meminta pemerintah untuk lebih bijak dalam
mengurus olahraga. Pasalnya, tidak sedikit atlet yang menyumbangkan banyak medali emas tidak diapresiasi pemerintah, sehingga lebih memilih berkarya di daerah lain.
“Ada atlet kita yang saat ini berkarya untuk kabupaten lain. Itu atlet renang. Mereka tidak terurus. Mengerikan.Pemerintah malah biasa-biasa saja.
Lihat anggaran KONI saat ini.Sangat kecil. Anggarannya hanya Rp 3 miliar. Itu bukan anggaran yang setimpal,” kata Demi yang juga wakil ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya itu.
Saat ini, pemerintah belum maksimal dan bijak dalam mengurus olahraga. Tidak ada keinginan untuk mengurus atlet, apalagi meningkatkan prestasinya. “Tentu tidak ada yang gratis. Olahraga ini mahal. Tapi dengan olahraga, banyak hal yang didapat, minimal berkaitan dengan kesehatan, pengangguran, narkoba, jadi banyak hal yang diperoleh,” ungkapnya.
Padahal, kata dia, tidak sedikit anggaran yang hanya digunakan kegiatan-kegiatan yang tidak jelas output¬-nya. Dia menceritakan,atlet tinju yang akan mengikuti porda didera keterbatasan, mulai dari sarana dan prasarana sampai dengan makannya. Memang, walaupun mereka senang dan tidak jadi hambatan tapi setidaknya pemerintah memiliki keinginan untuk mengapresiasinya.
“Banyak anggaran pemerintah yang bisa disalurkan, dari pada dipakai kegiatan-kegiatan yang outputnya biasa saja. Ke depan harus ada will dari pemerintah, sehingga bisa jadi awal untuk kemajuan prestasi olahraga di kabupaten,” ujarnya. Dia meminta, kalau ada atlet yangberprestasi pemerintah jangan sampai menelantarkannya. Beri mereka ruang-ruang untuk berkarya, sehingga memiliki penghasilan lebih. Misalnya, dipekerjakan di perusahaan milik daerah. “Kalau ada orang yang membuat baik nama Kabupaten Tasik harum, berikan mereka penghargaan yang layak. Daripada rekrutmen pegawai yang
tidak jelas, mending memberikan mereka ruang agar mendapatkan penghasilan layak,” tandasnya. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.