Pandum Fraksi PDI Perjuangan terkait Ranperda tentang Dana Cadangan

SINGAPARNA – Pada Jumat (2/11/2022), DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat paripurna. Agenda ratap tersebut adalah Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi atas Ranperda tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2024.

Rapat paripurna itu sendiri sebagai respon atas penjelasan Bupati Tasikmalaya mengenai Ranperda tersebut, Kamis (27/11/2022). Di mana penjelasannya disampaikan oleh Wakil Bupati Tasikmalaya dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Kemudian ditindaklanjuti dengan rapat Badan Musyawarah DPRD bahwa paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi ditetapkan pada 2 November 2022.

Pada gilirannya, H. Demi Hamzah Rahadian, SH., MH.  selaku juru bicara Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan bahwa setelah membaca dan mengkaji Ranperda tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2024; Fraksi PDI Perjuangan menyambut baik dan meminta agar Ranperda tersebut segera dibahas dan disahkan.

Alasannya, karena Ranperda tersebut bersifat penting dan mendesak. Lantaran berhubungan dengan tahapan pemilihan serentak kepala dan wakil kepala daerah 2024, yang beririsan dengan pemilihan umum legislatif dan presiden 2024. Di mana tahapannya sudah dimulai.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan