Pandangan Umum Fraksi PAN atas Nota Keuangan dan Pengantar Ranperda Perubahan APBD 2020

Kabupaten Tasikmalaya – Pada rapat paripurna terkait “Penyampaian Nota Keuangan dan Pengantar Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020”, Kamis (24/9/2020) malam; Fraksi PAN memberi apresiasi, sekaligus juga menyampaikan terima kasih atas segala capaian Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang telah penyusunan rancanagan Perubahan APBD 2020.

Dalam pencermatan Fraksi PAN, ada kenaikan pendapatan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, sekalipun tidak signifikan. Kenaikan tersebut bersumber dari beberapa sektor, seperti dari pengelolaan kekayaan daerah, PAD, dana bagi hasil pajak, serta lainya. Walaupun demikian, Fraksi PAN melihat ada penurunan dari DAK maupun DAU.

Atas segala capaian Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya tersebut, Fraksi PAN mendorong agar pemerintah dapat memaksimalkan pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya, dalam sisa waktu beberapa bulan ke depan.

Selanjutnya Fraksi PAN menyoroti perhelatan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang tahapannya sedang berlangsung. Fraksi PAN meminta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk tetap fokus bekerja dan menjaga netralitasnya, demi menjaga nilai-nilai demokrasi dan kondusivitas politik.

Begitu juga kepada para Pimpinan dan Anggota DPRD, Fraksi PAN mendorong agar tetap fokus mengawal penyelenggaraan kebijakan pemerintah dalam melaksanakan berbaga pelayanan dan pembangunan; sebagaimana mestinya tanpa terkontaminasi suasana kontestasi politik.

Terkhusus kepada Bupati Tasikmalaya, yang pada Pilkada kali ini merupakan salah satu peserta kontestasi; Fraksi PAN mengucakan terima kasih atas segala capaian kinerja dan dedikasinya untuk Kabupaten Tasikmalaya.

Pada akhirnya Fraksi PAN berharap, bawa apa yang telah dikerjakan oleh Bupati Tasikmalaya sejauh ini mudah-mudahan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan dijadikan catatan amal kebajikan oleh Allah SWT.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.