Memperjuangkan Pembangunan, Meningkatkan Ekonomi di Desa

Ucu Subandri Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SET.DPRD – Ucu Subandri terus memperjuangkan pembangunan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Terutama pembangunan di daerah-daerah.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini menyerap kebutuhan dan aspirasi masyarakat melalui silaturahmi langsung maupun reses.

“Makanya aspirasi masyarakat itu terus kita perjuangkan agar terealisasi minimal untuk daerah-daerah yang terisolir yang tidak ter-cover oleh Musrenbang Desa,” kata legislator senior DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PDI Perjuangan ini.

Saat ini, dia melihat banyak daerah yang belum men­dapat­kan pembangunan karena tidak ter-cover oleh Musrenbang Desa.

“Selama ini secara pribadi saya sudah banyak mendorong pembangunan itu dengan segala cara agar masuk pada SIPD Desa. Itu saya perjuangkan karena tidak semua masyarakat keinginannya ter-cover di Musrenbang Desa,” ujar anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini ramah.

Selain mengapresiasi program pemerintah dalam peningkatan ekonomi di masa pandemi, apalagi Kabupaten Tasikmalaya dipimpin kader PDIP, H Ade Sugianto, itu terus berupaya meningkatkan perekonomian di tingkat desa.

“Bahkan itu sudah ada wadahnya yakni RT Siaga. Bahkan itu akan di-badan hukumkan. Itu saya terus dorong agar lebih optimal dalam pemulihan ekonomi di Kabupaten Tasikmalaya ini. Tentunya itu, akan meningkatkan perekonomian di tingkat RT di Kabupaten Tasikmalaya,” ujar tokoh kelahiran Tasikmalaya, 08 Juni 1969 ini.

Termasuk, semua anggota DPRD dari PDIP melalui induk partai diinstruksikan bahwa saat menjaring aspirasi masyarakat jangan hanya melalui Musrenbang Desa karena keterbatasan yang hadirnya. “Intinya semua keinginan masyarakat terus didorong agar terealisasi,” ujarnya menjelaskan.

Saat ini, Ucu tengah fokus membantu masyarakat dan meringankan beban pemerintah melalui bakti sosial. Dia memberikan sembako kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman). “Karena itu tidak ter-cover oleh pemerintah seluruhnya, maka fraksi kami (Fraksi PDIP) membantu masyarakat yang isolasi mandiri,” ujarnya membeberkan.

Masyarakat yang melakukan isoman di daerah-daerah perkampungan dengan berbagai alasan, karena segan, jauh sulit dan lainnya. “Makanya kebanyakan masyarakat melaksanakan isoman di rumahnya, intinya saat ini kami fraksi terus mengedepankan kepentingan masyarakat melalui bantuan sosial dan lainnya guna mendukung program pemerintah,” ujarnya. (ujg) (sumber-Radartasik.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.